Tips Menulis Artikel Tiap Hari Ala GBO ! Its work !!!

atasaspal.com – cak…. akhirnya kopdar online GBO (Guyub Blogger Otomotive) Indonesia sukses digelar. Praktis ini menjadi cara silaturrohmi teraktual selama Pandemi Corona Virus melanda. Mengambil tema NgobraSEO (Ngobrol Santai SEO) yang rencananya dengan narasumber Mang Asep (warungasep) dan Cak Muslim (bmspeed7) serta moderator cak Nunu (warungbiker), acara sukses dan melebihi ekspektasi ! Sayang cak Muslim berhalangan karena ada sesuatu hal yang tidak bisa fitinggalkan dan bersifat mendadak.

Dati total member sebanyak 50 orang Blogger Otomotive dari seluruh pelosok Indonesia, kopdaring ini dihadiri lebih dari 60%. Bahkan ada Mang Kobay yang ikut nimbrung dan sharing tisp trick juga.

Dan yang menariknya adalah, Ngobrol santai yang tema-nya tentang SEO, tips dan strategi mendapatkan viewer yang lebih banyak lagi, akhirnya melebar sampai kemana-mana… Namun tetap dalam koridor blogging. Mulai saling sharing media dari dalam dan luar negeri yang dijadikan sumber referensi bahan artikel sampai dengan cara menjaga mood nulis agar tetap produktif menulis artikel tiap harinya.

Lebih kurang seperti rangkuman dibawah ini yang kita oprek tadi malam dalam NgobraSEO with GBO :

  • Strategi menguasai mesin pencari google
  • Memaksimalkan gambar dalam search engine google
  • Jenis artikel mana yang mendapatkan ‘prioritas’ google
  • Artikel panjang atau pendek yang lebih baik
  • Rahasia tetap produktif menulis artikel tiap hari

Nah… masuk iki… dan jujur A’A sangat tertarik dengan bahasan ini cak. Kenapa? Karena menurut A’A, inilah yang paling sulit di-manage seorang Blogger; khususnya A’A. Dan hal ini jugalah yang paling logis yang termampu A’A kakukan ketimbang point-point lainnya. Mumet pakde kakau sudah ngomonhin SEO…. Lah terus triknya bagaimana?

Rahasia bisa menulis artikel tiap hari ternyata sederhana banget nsmun tetap juga sulit…. sulit untuk dipraktikkan. 😂 lah emange gimana? Secara garis besar poinnya begini cak :

  • Jaga mood pada kondisi yang baik
  • Sering membaca untuk memancing inspirasi ataupun ide menulis
  • Saat liputan, segera tulis informasi yang didapatkan biar feel nya dapat
  • Menulis saat bangun tidur
  • Dan masih banyak lagi

Nah itu cak oleh-oleh yang diberikan oleh segenap Member GBO yang ternyata luar biasa banget. Dan insyaallah minggu depan ada kopdaring lagi dengan bahasan seputar hosting…. TEMA nya? Ah…. kalo dibocorin rembes dong…. tapi untuk nara sumber nya adalah Kang Endrik, punggawa server sejuta umat.

Sampai ketemu lagi dan semoga barokah…. Aamiin….

Contact Person

Email: atasaspal@gmail.com
Whatsapp: 085746893262
Facebook: Khoirul Anwar
IG: atasaspal
youtube: atasaspal vlog

Keep Safety Riding

Pos ini dipublikasikan di kawasaki, umum dan tag , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

4 Balasan ke Tips Menulis Artikel Tiap Hari Ala GBO ! Its work !!!

  1. sodiknurhamid berkata:

    Mantep Lek. Semoga GBO makin jaya di udara.

    Eh, kayak penyiar radio: ‘jaya di udara’. Wkwkwkwk…

    Suka

  2. Habibi Muzakkir berkata:

    Mantap mas Artikel nya! Jadi kepingin ikutan dalam NgobraSEO nih, selain dapat tips dan trick, juga bisa saling silaturahmi antar blogger Indonesia

    Suka

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.