Alexa Pun Ambyar Terdampak Corona !

atasaspal.com – Cak…. tahun lalu menjadi tahun yang kelabu untuk peringkat Alexa warung ini karena harus terdampar pada 7 jutaan untuk ranking global. Sebuah keadaan yang sangat menyebalkan hingga akhirnya perlahan-lahan semua bisa teratasi berkat relasi ataupun simbiosis mutuslisme yang terjslin baik dengan teman-temsn Paguyuban Blogger Otomotive Indonesia. Yup… pelan-pelan rangking Blog ini terkerek naik hingga hampir menyentuh 400k.

Namun… semuanya tidak mampu bertahan lama karena datangnya Badai Corona memporak-porandakan semua. Bukan hanya tatanan kehidupan, tatanan ekonomi namun Blog pun kena dampaknya. Yup, dunia otomotive yang lesu langsung mengakibatkan Zona Blogsphere pun layu.

Campaign Stay at Home ataupun PSBB yang bagi sebagian kalangan Blogger diharapkan akan mampu memperbesar trafik dengan asumsi orang dirumah akan menghabiskan waktu untuk membaca, pada kenyataannya malah jauh dari harapan.

Trafik yang diharapkan akan datang ternyata hanya tinggal harapan. Ada yang mampu mempertahankan pengunjung Blog, namun ada juga yang terjerembab. Ah…. mendadak lesu. Mengapa?

Jawabannya adalah karena Alexa ambyar…. walaupun trafik masih mampu stabil, namun watch time sedikit berkurang. Ada juga yang stabil. Namun toh tetap saja Alexa nya ambyar….

Tak terkecuali warung ini…. trafik yang dalam grafik bisa dibilang stabil berbanding sebelumnya dan juga watch time yang soso nyatanya Alexa mslah ngedrop diangka 1 jutaan. Dan ternyata ini bukan hwnya A’A yang mengalami tapi ada bsnyak teman Blogger yang mengamini. Kalau sudah begini, solusinya adalah terus menulis sembari mencari solusi ‘cara merampingksn alexa’. Toh trafik masih tetap aman kan?

Ini cerita A’A. Cerita sampeyan mana?

Contact Person

Email: atasaspal@gmail.com
Whatsapp: 085746893262
Facebook: Khoirul Anwar
IG: atasaspal
youtube: atasaspal vlog

Keep Safety Riding

Pos ini dipublikasikan di umum dan tag , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.