Info Mudik Bali Jawa. Gilimanuk Tetap Buka?

atasaspal.com – Cak… sebagai seorang perantau, berlebaran dengan keluarga tercinta dikampung halaman jelas merupakan hal yang sangat diidam-idamkan; Tak terkecuali A’A. Namun kondisi saat ini, ditengah pandemi covid-19 sangat sulit untuk siapapun juga. Apalagi pemerintah sudah melarang mudik demi untuk memutus mata rantai penyebaran sang cirona virus yang sangat meresahkan dan membuat tidak nyaman babar blas.

Untuk perantau yang mengais rejeki di Bali, tentu sudah dan selalu memantau informasi dan atau berita seputar arus mudik. Namun toh tetap saja yang bertanya-tanya tentang arus mudik tersebut ‘apakah bisa menyeberang ke Jawa?’ ‘Apakah gilimanuk tetap buka?’. Lebih kurang begitu secara garis besarnya.

Pertanyaan-pertanyaan ini tidak ada salahnya karena sekali lagi berhari raya dengan keluarga tercinta dikampung halaman merupakan sebuah kebahagiaan tersendiri. Sekali lagi berhubung Pemerintah sudah mengeluarkan peraturan tentang larangan mudik, ada baiknya sebagai seorang warga Negara yang baik, kita ikuti saja… tidak usah nekad dan neko-neko demi agar segera sirnanya corona.

Namun kendati demikian tetap ada saja warga yang membandel, menggunakan segala cara dan memanfaatkan celah demi bisa lolos dari pos penjagaan. Ah…. dasar ngeyel… mungkin sebagian orang akan mengatakan demikian dan sebagian lainnya bisa cukup mahfum.

Kembali ke topik…. Apakah masih bisa menyeberang ke Jawa? Apakah Gilimanuk tetap buka? Jawabannya adalah bisa dan tetap beroperasi dengan normal sampai dengan saat ini. Namun perlu digaris bawahi bahwa per 1 Mei 2020 ini, selaras dengan kebijakan Pemerintah Provinsi Bali, Gilimanuk hanya melayani penyeberangan kendaraan logistik Dinas Negara dan yang berkaitan dengan medis.

Jadi, untuk mobil peribadi, angkutan penumpang, motor ataupun pejalan kaki tidak boleh menyeberang (keluar masuk) Bali.

Wes clear yo pakdhe budhe…. wes tertutup sudah kesempatan untuk mudik… Seng sabar…. A’A tahu hidup diperantauan tanpa adanya pekerjaan/pemasukan itu sangat sulit dan menyakitkan karena A’A juga sedang mengalaminya… Sekali lagi yang sabar dan ikhlas… niatkan ketidak pulangan Panjenengan untuk mendapatkan ridho Illahi demi membantu pemerintah Indonesia tercinta kita ini segera terbebas dari Covid-19 aks Corons Virus….

Contact Person

Email: atasaspal@gmail.com
Whatsapp: 085746893262
Facebook: Khoirul Anwar
IG: atasaspal
youtube: atasaspal vlog

Keep Safety Riding

Pos ini dipublikasikan di travelling, umum dan tag , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.