Kisah Horor ‘Sebaiknya permisi dahulu’

aerox

aerox

atasaspal.com – Pagi itu terasa cerah sekali secerah semangat hidup ini saat A’A berangkat menuju tempat kerja yang baru merenovasi sebuah bangunan tua yang sudah lama tidak didiami… sesampainya ditempat yang berada dikawasan Denpasar Barat tersebut, semua nampak normal seperti biasa…. bangunan tersebut pun ya biasa saja layaknya bangunan tua lainnya yang tidak berpenghuni dan menurut pemiliknya hanya dijadikan gudang perkakas saja dalam beberapa tahun terakhir…. aroma dan hawa-hawa mistisnya halus terasa…

Ilustrasi bangunan angker

Ilustrasi bangunan angker

Bukan hanya hal tersebut yang melandasi A’A segera mengucapkan salam…. tapi karena sudah menjadi kebiasaan A’A selalu menyapa dan memberi hormat kepada para penunggu dari dimensi lain tempat yang A’A datangi. Ibarat orang mertamu ya kudu sopan santun sama yang punya rumah cak… prinsip inilah yang selama ini A’A pegang… anggah ungguh harus tetap dijaga karena percaya atau tidak percaya, hukum ‘anda sopan kami segan’ juga berlaku untuk lintas dimensi.

Sesudah menurunkan barang bawaan dari mobil dan kemudiannya merapihkan sebuah kamar yang kami tempati, kami langsung bergegas kerja, melakukan proses pembongkaran bangunan tersebut… bagian atap yang kami eksekusi terlebih dahulu…

Awalnya semua berjalan begitu normal adanya…. setidaknya pada hari pertama namun pada hari kedua, ‘kejadian’ lintas dimensi ini mulai terasa….. badan terasa pegal-pegal diluar batas normal bahkan satu diantara kami tidak kuat melanjutkan pekerjaan dan memilih untuk istirahat. Bukan karena beratnya kerja namun karena tak diketahui apa sebabnya tiba-tiba area atas mata sebelah kanan terasa berat dan sakit…. Namun A’A berfikiran positif dan mengangapnya ngantuk karena kecapekan nge-PUBG sampai larut malam.

Keesokan harinya alias hari ke 3, full team berangkat lagi… dan lagi-lagi terasa badan lelah, letih dan tiada semangat babar blas… badan terasa sakit semua. Nyeri pada bagian sendi… A’A merasakan nyeri teramat sangat pada tangan kanan dan kiri, seorang teman juga mengalaminya namun dibagian kakinya yang terasa tidak ada tenaga. Seorang lagi terasa loya dari pagi padahal juga sudah sarapan hingga akhirnya do’i memilih hanya kerja separuh hari. Sementara seorang teman yang kemarin sakit area matanya juga merasakan kesakitannya semakin menjadi-jadi.

Diajak untuk check dokter dia gak mau… Setelah ditanya-tanya akhirnya dia teringat bahwa ternyata pas dia buka atap kemarin meludahi sesuatu secara tidak sengaja… langsung akal waras ini bekerja keras mencoba mendeteksi apakah kami semua kena sawan. Akhirnya demi menjaga hal yang tidak-tidak, teman A’A tersebut langsung diantar mandor ke orang tua.

Disaat do’i dibawa mandor ke orang tua, kami mengambil inisiatif ubtuk menemui tuan punya tempat memohon supaya dimintakan izin kepada penunggu dari dimensi lain untuk melakukan kerja pembongkaran. Tidak berselang lama, ritual inta izin dilakuan…. kami ciprat-ciprati dengan air kembang bermantera…. mendadak tubuh yang lelah dan sakit-sakit sendi seolah sirna…. jan mbalek ethes maneh cak…. Dan teman yang area diatas matanya sakit mengungkapkan langsung plong dan normal seperti sedia kala.

Mungkin sang penunggu dari dimensi lain tersebut tidak suka dan marah mengetahui kami tanpa permisi terlebih dahulu langsung main hancurkan tempat tinggalnya…

Dari sepenggal kisah diatas dapat dipetik pelajaran bahwa anggah-ungguh tata krama itu bukan hanya berlaku untuk dimensi manusia saja akan tetapi juga lintas dimensi…. istilah kasarnya Anda sopan kami segan…. intinya, jangan lupa memberikan salam saat ditempat yang baru kita datangi… karena terkadang keadaan alami tersebut hanya dalam mata telanjang saja… dibaliknya mungkin itu merupakan rumah ataupun pasar makhluk dimensi lain….

Contact Person

Email: atasaspal@gmail.com
Whatsapp: 085746893262
Facebook: Khoirul Anwar
IG: atasaspal
youtube: atasaspal vlog

Keep Safety Riding

Pos ini dipublikasikan di umum dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s