Pasca MotoGP Prancis Lorenzo Semakin Optimis !

aerox

aerox

atasaspal.com – Cak…. boleh jadi Jorge Lorenzo hanya finis ke-11 di MotoGP Le Mans, Prancis, akhir pekan lalu, namun begitu rider Repsol Honda ini mengakui pada akhirnya melihat titik terang dari segala kesulitannya di awal musim ini membesut RC213V. Ya, untuk pertama kalinya, Lorenzo mampu tampil kuat dan ikut bertarung di area 10 besar. Sebuah sinyal kuat bahwa do’i optimis akan mampu bertarung dibarisan depan…

Sedikit flashback, Do’i mengawali race dengan start dari posisi 8 dan mampu mempertahankan posisi pada beberapa lap awal untuk selanjutnya naik satu posisi usai mengovertake Franco Morbidelli pada Lap 4. Sayang kemudian do’i melorot ke posisi 9 usai terlibas Morbidelli dan Cal Crutchlow. Setelah itu, kendatipun sempat bertarung sengit dengan Fabio Quartararo, namun pada akhirnya harus kalah pada sang Rokie, dan melorot lagi ke posisi 11 usai tersalip Alex Rins saat balapan menyisakan lima lap.

“Ini hasil terbaik saya musim ini. Kami makin dekat dengan para rider tercepat. Untuk pertama kali kami mengalahkan Taka, dan tak jauh dari Cal. Pada lap-lap pertama, saya tak terlalu tertinggal. Tapi kami masih butuh waktu. Ini bakal jadi perjalanan panjang dan sulit, tapi progres telah terlihat,” ujarnya via Motociclismo.

Kendati sang pengoleksi 5 gelar juara dunia ini mendapatkan hasil terbaiknya di musim 2019 ini, do’i menuturkan bahwa hasil ini bukanlah sesuatu yang harus dirayakan karena tidak mencerminkan rekor, sejarah dan status Honda sebagai tim kuat.

“Saya takkan berpesta, karena ini posisi ini masih buruk, tak mencerminkan rekor atau sejarah tim yang saya bela. Tapi Anda harus paham situasi saya pada masa pramusim dan paham motor yang saya kendarai. Yamaha adalah motor yang ramah bagi semua rider, sementara Honda selalu spesial dan sulit,” ungkapnya.

Yang menariknya adalah…. Lorenzo belum mau menyerah dalam menjinakkan Honda, yang sukses meraih kemenangan ke-300 di kelas GP500/MotoGP lewat sang tandem, Marc Marquez sembari berkata bahwa do’i sadar proses adaptasinya masih akan makan waktu lama…. Tapi masih optimis kan ya? Hehehehe….

“Terlepas dari posisi 11, saya mampu bertarung dengan para rider di depan. Ritme balap saya cukup mirip dengan Alex, sementara di seri-seri sebelumnya saya tak bisa membandingkan diri dengan rider lain. Kami telah dapat progres dari segi ergonomi, dan saya semakin nyaman, tapi ini proses panjang,” pungkasnya.

So, pasca motogp Prancis Lorenzo optimis, wajar karena do’i mampu meraih hasilyang lebih baik…. sebuah tanda proses adaptasi berjalan pada tempatnya… keep spirit cak hohe…. !

Contact Person

Email: atasaspal@gmail.com
Whatsapp: 085746893262
Facebook: Khoirul Anwar
IG: atasaspal
youtube: atasaspal vlog

Keep Safety Riding

Pos ini dipublikasikan di honda, moladin, motogp dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s