Fix !!! Harga MT15 Rp 36.3 Juta OTR Jatim ( Plat AG Dan AE ) !!! Analisa : Premium And Pride Naked Sport 150cc Di Indonesia!

aerox

aerox

atasaspal.com – Cak… baru kemarin A’A share kepanjenengan semua estimasi harga MT-15 OTR Jakarta dan OTR Blitar, Kediri, Nganjuk, Tulungagung, Trenggalek, Ponorogo, Pacitan, Madiun, Magetan dan Ngawi yang mana untuk OTR Jakarta diperkirakan Rp 35 jutaan buntut buma ataupun 34 jutaan buntut tua sementara untuk daerah tersebut diatas estimasinya 36 jutaan, maka hari ini bisa dipastikan dan Fix harga MT-15 adalah benar Rp 36 jutaan. La terus tepatnya berapa? monggo lanjut membaca…

harga new mt15

Yup, kendatipun sang naked bke pendatang baru kelas sport 150cc Indonesia tersebut masih dalam tahap pengiriman kejaringan dealer namun A’A berhasil mengendus banderol sang kuda besi. Motor yang kemungkinan besar secara basic mesin identik dengan Vixion-R dan juga R15 ini juga disinyalir secara jeroan akan sama plek dengan versi Thailand sana ini dijual pada harga Rp 36.300.000.- OTR Tulungagung, Kediri, Blitar, Nganjuk, Trenggalek, Ponorogo, Pacitan, Madiun, Magetan dan Ngawi. What? Rp 36.300.000.-? Kamu bercanda?

Oh tidak cak… A’A sedang tidak bercanda karena inilah fakta sebenarnya. Tentu harga ini sangat mengejutkan karena jauh diatas ekspektasi awal yang Panjenengan perkirakan sebelumnya kan? sama… A’A pun begitu juga namun setelah mendapatkan wangsit kemarin, A’A hanya bisa menahan nafas saja… Lawong naked bike 150cc harga kok 36 jutaan. Bukankah ini lebih mahal dari New R15? Ya cak… Harga MT-15 untuk daerah tersebut diatas memang demikian adanya… lebih mahal 100 ribu dari New R15 standar namun juga lebih murah 500 ribu berbanding versi GP.

Dan juga dibandingkan dengan Harga Yamaha Xabre yang sebelum ini menjadi naked bike termahal Yamaha, Harga MT-15 ini terpaut cukup jauh pakde… bedanya 4 jutaan… opo ora clegukan jal… disaat harga Xabre Rp 32.050 OTR Plat AG dan AE, MT15 melesat jauh diatasnya… tentunya terpautnya angka yang cukup signifikan ini menjadikan sebuah pertanyaan… Apakah MT-15 ini diposisikan Yamaha sebagai Premium Naked Bike atau bahasa kasarnya sebagai produk flagship? Indikasinya mengarah kearah sana cak… Untuk lebih gamblangnya kita bahas di artikel terpisah ya….

Namun jika kita mencoba menarik benang merah dari jajaran naked bike Yamaha, kendatipun positioning sang kuda besi tersebut belum terkonfirmasi dari internal Yamaha toh tidak ada salahnya menganalisa kan? hehehehe… Oke yuk kita mulai dari naked bike 150cc paling terjangkau dari Yamaha yakni Yamaha Vixion… Sang Vixi standar dijual pada harga 27.250.000 sementara versi GP dibanderol 27.950.000. Kemudian diatasnya ada Vixion R yang dibanderol dengan harga 30.150.000 dan diatasnya lagi sudah kita singgung diatas ada Yamaha Xabre dengan harga 32.050.000.

Yup, dari daftar harga diatas bisa kita lihat bahwa rentang harga dari vixion yang menjadi motor paling murah dibandingkan MT-15 terpaut 9 jutaan cak… Yup, Rp 9.050.000.- sebuah gap yang sangat-sangat menganga lebar… Bahkan dengan Xabre pun terpaut 4 jutaan! Jika A’A menganalisanya ini bukan hanya sekedar tentang ‘menjual dengan harga serendah mungkin’ namun ini tentang sebuah pride… sebuah kebanggaan. Yup, Yamaha seolah woles saja terhadap sang MT-15 akan laku berapa unit… Ndak akan ambil pusing karena pabrikan Garputala ini ingin memberikan sebuah image premium, sebuah pride dan kebanggan tersendiri kepada para owner sang Master of Torque… Lebih kurang mungkin begitu cak…

Namun ini hanyalah analisa kasar dari cah Nggunung, cah pelosok yang berdomisili dipesisir Tulungagung selatan yang terpaut jarak sangat jauh dari Surabaya atau bahkan Jakarta! Hiks jadi penasaran nih kayak apa sebenarnya Jakarta itu… Yup, sebuah analisa ala kadarnya yang mana prosentase keterpelesetannya sangat terbuka lebar… Namun sekali lagi toh tidak ada salahnya untuk menganalisa kan…. BTW, dengan harga Rp 36.3 juta OTR Jatim (plat AG dan AE), kira-kira menurut Njenengan gimana cak? wes pas apa pas? Atau Panjenengan Punya analisa terhadap positioning sang MT-15 tersebut? monggo share saja opininya dikolom komentar…

Salam dari pesisir Tulungagung selatan cak….

Contact Person

Email: atasaspal@gmail.com
Whatsapp: 085746893262
Facebook: Khoirul Anwar
IG: atasaspal
youtube: atasaspal vlog

Keep Safety Riding…

Pos ini dipublikasikan di 150cc, moladin, opini, review, umum, yamaha dan tag , , , , , , , , , . Tandai permalink.

7 Balasan ke Fix !!! Harga MT15 Rp 36.3 Juta OTR Jatim ( Plat AG Dan AE ) !!! Analisa : Premium And Pride Naked Sport 150cc Di Indonesia!

  1. Ping balik: Bocor! Yamaha MT-15 sudah distribusi sebelum rilis, Harga 36,3 jt OTR Jatim | MOTOBLAST

  2. Ping balik: Melihat Posisi Harga MT-15 Dibanding Naked Sport 150cc Lainnya - rideralam.com

  3. Ping balik: Ini Harga Yamaha New MT-15 Tahun 2019 di Madiun – Kediri (Plat AG-AE) | WARUNGBIKER.COM

  4. Ping balik: Harga resmi Yamaha MT-15 2019 area Plat AG-AE !! | Potret Bikers

  5. Ping balik: Harga MT15 Area Kediri 36jutaan. | Rudy SouL Blog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s