Menggali Informasi dari Internal Yamaha Tentang New MT-15, New R25 Dan Skutic 125cc. Hasilnya?

aerox
aerox

atasaspal.com – Sugeng enjing pak de… Syukur Alhamdulillah akhirnya A’A untuk kesekian kalinya berkesempatan bertatap muka dengan pejabat teras PT Yamaha Indonesia Motor MFG yang mana pada kesempatan kali ini masih dibumi Jawa Timur. Jika pada dua kesempatan sebelumnya bersua dengan Bapak Abidin San yang pertama waktu gelaran Yamaha Cup Race di Kediri 2017 dan yang kedua saat Launching Yamaha Lexi 125 VVA di Surabaya akhir tahun silam, maka kali ini dengan Bapak Yordan Satriadi, Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor MFG di Kediri. Penasaran ada cerita apa saja?

makan siang dengan Yamaha

Ceritanya gini… kemarin A’A mendapatkan invitation dari Yamaha DDS Mandiri untuk makan siang di Kediri Town Square… Hadir juga pejabat teras Yamaha Mandiri yakni Bapak Ronald Djapari, Chief DDS Madiun Kediri dan Bapak Nur Agung Dwi Kurniawan, Promotion Area Madiun Kediri. Disela-sela makan siang banyak banget yang kita obrolkan cak… namun tentunya masih dalam koridor otomotive dan Yamaha pada umumnya. Lah emange opo ae? 

Mencoba memanfaatkan momentum ( kapan lagi coba ketemu pejabat teras pabrikan besar tanah air dalam suasana informal ) kendatipun sadar bahwa yang A’A hadapi adalah Deputy GM Marketing yang memang divisinya tidak bersinggungan dengan RND, namun tidak menyurutkan tekat untuk mencoba menggali setitik informasi walaupun sadar bahwa resiko kandas mencapai 99,9%.

Awalnya A’A mencoba menggali info tentang pergerakan Yamaha yang mana spyshoot calon motor terbaru yang akhir-akhir ini selalu tertangkap kamera sedang test jalan tersebut disinyalir dari pabrikan garputala tersebut cak… Apalagi kalau bukan tentang hot roumor yang sekarang lagi nge-hits dijagat blogsphere tanah air… Si calon Xabre facelift aka New MT-15, New R25 dan Skutic 125cc.

Dari awalnya pancingan ringan lama kelamaan menyuguhkan umpan kakap demi untuk bisa menggali secuil info, namun semuanya mental… kandas cak… jan ora mempan babar blas… Kurang puas dan masih penasaran karena ajian andalan tidak memberikan efek bocornya info walaupun hanya sebuah kisi-kisi saja membuat A’A mengeluarkan jurus terakhir… Namun hasilnya sami mawon…. mental cak… Segala strategi dan ilmu dikerahkan namun tidak mampu untuk menggali secuilpun info dari Pria berkemeja batik tersebut… kayaknya A’A kudu bertapa lagi ini… wkwkwkwkwk…

Mentalnya segala pancingan, umpan dan ajian pamungkas membuat A’A nyerah…. Angkat tangan dan kibarkan bendera putih tanda sudah tidak sanggup nguber lagi…. Finally akhirnya obrolan dan diskusi ringan berkisar pada produk-produk Yamaha yang sudah beredar dipasaran. Namun disinilah rejekinya cak… Disini A’A menyampaikan segala uneg-uneg yang ada didalam hati. Mulai dari Mio, Lexi ataupun Vixion-R!

Khusus Vixion-R cak… saat beliau meminta testimoni A’A terhadap sang kuda besi dengan sejujurnya A’A katakan berdasarkan yang A’A alami dan dengar bahwa model dari yang kuda besi ini memang kurang menarik… Mungkin faktor inilah yang membuat penetrasi Vixion-R tidak wow walaupun jika bicara tentang mesin memang sangat susah untuk ditolak. Iritnya ituloh jan kebangetan. Namun perlu diingat bahwa pada kelas ini desain menjadi nomor satu dan konsumsi BBM menjadi nomer sekian. Yang penting masih 11/12 dengan kometitor ya tidak mengapa.

Lalu bagaimana dengan Lexi dan Mio series? Untuk lexi secara model memang soal selera cak… bagus menurut A’A belum tentu menurut Panjenengan… begitu juga sebaliknya namun Suguhan joknya yang lebar dan empuk juga suspensinya yang mantab memang sangat susah untuk ditolak… Sementara untuk Mio Series, A’A kurang bisa memberikan testimoni secara terperinci karena praktis hanya Mio S yang pernah A’A pakai daily use review.

Yup, mungkin ada yang beranggapan dari kunjungan Bapak Yordan ke Kediri kali ini tidak memberikan apa-apa karena kegagalan menggali informasi namun dari kunjungan beliau bersama pejabat teras Yamaha DDS Mandiri setidaknya memberikan pesan moral bahwa Yamaha serius untuk memberikan produk yang terbaik kepada para konsumen. Itulah yang A’A simpulkan saat beliau mencoba meminta testimoni dari A’A dan juga Kang Marnu terkait motor-motor Yamaha yang sudah kami review harian… Last, kalau sudah begini gimana cak? ada saran, masukan atau kritik yang membangun terhadap Yamaha? Monggo share saja dikolom komentar atau bisa japri via Whatsapp…

 

Contact Person

Email: atasaspal@gmail.com
Whatsapp: 085746893262
Facebook: Khoirul Anwar
IG: atasaspal
youtube: atasaspal vlog

Keep Safety Riding…

Pos ini dipublikasikan di 150cc, 250cc, moladin, umum, yamaha dan tag , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s