Tips: Mengatasi Suara Rantai New CB150R Yang Berisik Ala Atasaspal.

aerox

atasaspal.com – Kang bro… Dewasa ini entah mengapa rantai motor yang tergolong masih ‘baru’ menjadi gampang cepat berisik berbanding motor -motor gen lawas… ini sudah umum terjadi saat ini, sudah bukan sesuatu yang mengagetkan. Ya, kebiasaannya sih mulai 1500ajn km udah ada yang mulai terasa kemrincing… tentu ini sedikit banyak akan membuat rasa nyaman panjenengan sedikit berkurang. Disini A’A mau kasih tips dan solusi bagaimana cara mengatasi suara rantai motor yang berisik versi A’A yang pernah A’A janjikan diartikel ini yang mana A’A pun saat ini tengah mengalaminya pada kuda besi kesayangan.

solusi rantai berisik

Kilometer yang ditunjukkan Wildy, sang New CB150R warna Wild Black terbaru saat ini hampir 2000km dan suara berisik dari rantai mulai tersengar dan sedikit mengganggu… Lalu bagaimana solusinya? Untuk mencari solusinya tentu kita harus tahu dulu suara ‘kemrosak’ pada rantai itu disebabkan oleh apa? Pertama-tama yang A’A lakukan adalah mengecek ketegangan rantai… bila ketegangan rantai sudah sedikit mengendur, maka perlu dikencangkan lagi. Namun jika kerenggangan rantai masih ok, kita cek bagian lainnya…

tips rantai berisik

Bisa jadi rantai Panjenengan sudah kotor dan kurang lembab akibat dari debu dan kotoran yang menempel pada rantai… untuk itu sebaiknya kita semrotkan chain lube ke rantai namun sebelum itu sebaiknya rantai dibersihkan dulu untuk menghilangkan kotoran dan debu yang melekat. Caranya? Biasanya saat mencuci rantai ini A’A lepas dulu rantainya, cuci dengan sabun cuci pakaian (wkwkwkwk) dan kemudian pasang lagi dengan cara terbalik? Masute? jadi cara pasang terbalik yang A’A maksudkan adalah rantai yang pada awalnya berada disisi dalam kita pasang menjadi disisi luar.

Namun berhubung kali ini A’A kurang ada waktu luang untuk melakukan trik tersebut, akhirnya A’A hanya mencuci rantainya tanpa dilepas… cuci dan gosok rantai secara menyeluruh hingga seluruh bagian rantai bersih dari kotoran kemudian bilas dengan air bersih….. Setelah itu baru deh kita semprotkan chain lube untuk melumasi seluruh bagian rantai. Cukup mudah kan… Dan untuk chain lube sendiri cukup banyak merek yang beredar dipasaran.. tinggal pilih saja… Biasanya A’A menggunakan Chain Lube AHM namun dikarenakan stok pas kosong, yaudah terpaksa pakai yang lainnya…

So, bagi Panjenengan yang rantainya mengeluarkan suara berisik dan membuat berkurangnya rasa nyaman, tips trik ini bisa diaplikasikan dan semoga artikel ringan tips solusi mengatasi suara rantai New CB150R yang berisik ala atasaspal ini bisa bermanfaat untuk Panjenengan semua….

Contact Person

Email: atasaspal@gmail.com
Whatsapp: 085746893262
Facebook: Khoirul Anwar
IG: atasaspal

Keep Safety Riding…

Iklan
Pos ini dipublikasikan di 150cc, honda, opini, review, tips trik, umum dan tag , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Tips: Mengatasi Suara Rantai New CB150R Yang Berisik Ala Atasaspal.

  1. nganungini berkata:

    memang penyakit umum ya suara berisik rantai di CB…

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s