Lombok Akan Bangun Sirkuit Kelas Dunia! Disini Lokasinya!

aerox
atasaspal.com – Brosis… kabar mengejutkan datang dari Pulau Seribu Masjid, Lombok, tepatnya Lombok Tengah. Bahwasanya PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) akan membangun sirkuit jalan raya di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Joss nih kalau terrelisasi.

sirkuit mandalika

“Sirkuit di Mandalika akan menjadi satu-satunya sirkuit jalanan di dunia yang menawarkan panorama indah laguna, solar cell farm, lapangan golf, area komersial dan perkotaan, serta Samudra Hindia,” kata Direktur Utama ITDC, Abdulbar M Mansoer di Lombok Tengah, Jumat (27/1),

Abdulbar M Mansoer menambahkan, struktur alam sekitar sirkuit yang secara alami menyediakan puncak-puncak bukit sehingga pengunjung dapat memandang sirkuit secara terbuka sambil menikmati keindahan tepi laut dan area terbuka hijau akan menjadi nilai plus yang ditawarkan karena ini akan menjadi sirkuit jalanan pertama didunia yang menawarkan keindahan alam seperti ini.

Lebih lanjut, beliau mengatakan bahwa Rencana pembangunan tersebut diawali dengan penandatanganan nota kesepahaman antara ITDC dengan Roadgrip Motorsports UK Ltd dan Mrk1 Consulting, dua perusahaan perancang, pengembang dan operator sirkuit balap motor global, pada 20 Januari lalu. Penandatanganan MoU Sirkuit berstandar FIM dan FIA ini akan diikuti oleh pengembangan disain dalam beberapa bulan ke depan serta perencanaan untuk menyelenggarakan Kejuaraan Dunia Balap Motor Grand Prix Mandalika pada 2019. Manteb tenan ini… dengan terbangunnya infrastruktur berkelas dunia di Mandalika, maka diharapkan akan banyak “event” top ke Lombok pada khususnya dan Indonesia pada umumnya.

Kedepannya, kosep sirkuit jalan raya ini akan dibuat layaknya Singapura dan Monako yakni sirkuit jalan raya Mandalika akan bersifat musiman, terbuka untuk publik sepanjang tahun, dan diubah untuk menjamu “event-event” balap motor internasional.

Selamat datang Grand Prix Mandalika….

 

Iklan
Pos ini dipublikasikan di motogp, opini, umum. Tandai permalink.

11 Balasan ke Lombok Akan Bangun Sirkuit Kelas Dunia! Disini Lokasinya!

  1. Warung Biker berkata:

    tenan opo duk?? mengko PHP maneh,.

    Disukai oleh 1 orang

  2. soelarblog berkata:

    Wah..josss kalau terealisasikan

    Disukai oleh 1 orang

  3. sapta419 berkata:

    Mudahan cepet kelar, kebetulan ane orang lombok tengah.

    Disukai oleh 1 orang

    • A'A berkata:

      Semoga joss mas… oh… side leman lombok tengah… semoga jos sa inges puteri mandalike sa arak lek cerite nu… 😀 maaf bahasa sasak ite belepotan… maklum… baru brajah… hehehehehe

      Suka

  4. Ping balik: Hot… Helm Arai MV25 Akan Dijual Di Indonesia! Mau Beli? Ini Harganya… | atasaspal

  5. Ping balik: Bendera Vietnam Akan Dipasang Di Motor Tim Yamaha Movistar MotoGP… Ada Apa Ya? | atasaspal

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s