DOHC V-twin 250cc 2 silinder Honda ancaman serius R25?

Bro dan sist sekalian, setelah berhasil menjadi penguasa market share kelas 250cc tanah air dengan menjungkalkan Kawasaki dengan relatif mudah, Yamaha seakan masih larut dalam euforia.

image

Wah bahaya iki kalau euforianya terlalu lama dan engga menyadari kalau Honda sedang mengintai dan mencari momentum. Loh kok Honda? Honda kan pasarannya CBR 250 R nya sangat memprihatinkan. Bukan dari CBR loh yak tapi dari mesin dohc konvigurasi v-twin 2 silinder yang masih dalam kemisterian Honda tapi tengah menjadi sorotan dan hot rumor jagat blogspare tanah air.

Yup. Mesin v-twin 2 silinder dari vtr 250 patut diwaspadai mengingat mempunyai power yang bisa ngejabanin R25. Bisa menyedot potensial buyer nih. Kekuatan produksi AHM kan mengerikan banget. Dan bukan rahasia umum lagi bahwa kehadirannya sangat dinantikan biker tanah air.

Disini kalau Honda berhasil mensetting harga pepet-pepetan dengan R25, dan tepat dalam bermain desain citarasa Indonesia, yakin deh kalau kuda-kuda Yamaha engga kokoh ya bisa dibayangkan ndiri deh gimana jadinya.

Bukan Rahasia umum bahwa kalau pabrikan lain yang memimpin market share, Honda masih bisa nyantai tapi lain halnya kalau Yamaha yang menguasai, bisa dipastikan Honda akan all out dalam menggoyang Yamaha.

Tentu kita masih ingat dengan apa yang terjadi disegmen matic. Ya, kedigdayaan Mio sang first mover runtuh oleh kebriliannya strategi Honda dan kini nasibnya seolah menjadi raja yang terpinggirkan. Begitu apiknya penyusunan strategi Honda dalam menjungkalkan Yamaha.

Kasus dikelas sport 150cc lagi dalam pertarungan. Lagi lagi Honda datang, menggerojok kelas ini dengan berbagai produk yang menurut banyak orang adalah produk yang biasa biasa saja dan tidak wah. Namun ketika bicara strategi penjualan, produk biasapun akan terlihat menjadi lebih istimewa ketika Honda yang mengemasnya. Begitulah kekuatan AHM dalam mengemas produknya.

Dua kasus diatas harus menjadi pembelajaran jika Yamaha tidak ingin kehilangan singgasananya tatkala produk ini muncul nantinya. Merebut status penguasa dari kawasaki memang tidak mudah tapi butuh perjuangan extra kuat ketika Honda datang menyerang.

Konvigurasi V-TWIN 250cc DOHC 2 Silinder ancaman serius R25? Yo embuh wong cuman masih rumor je…

Keep Safety Riding Bro…..

Email: atasaspal@gmail.com
Facebook: khoirulanwar82

Pos ini dipublikasikan di 250cc, kawasaki, yamaha. Tandai permalink.

7 Balasan ke DOHC V-twin 250cc 2 silinder Honda ancaman serius R25?

  1. cah gemblung berkata:

    DOCH apa DOHC kang?

    Suka

  2. benny osepta berkata:

    Ane juga nunggu nih motornya
    Tapi kalo beli ntar dulu deh šŸ˜€

    Suka

  3. CuPcAkE berkata:

    paling ngga klw uda ad yg dua silinder ejekan ke fans boy honda berkurang
    moto GP gelar uda locked sebelum semua seri usai,.
    fairing kelas 150, tinggal tunggu waktu untuk laris manis
    matic moped jangan tanya
    kekuatan produksi, apalagi
    ya masalah desain dan kepemilikan dual silinder aja

    Suka

  4. Gegap gempita dunia maya…..
    Kenyataan ?

    Suka

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.