Bocoran Motor Baru Honda 2023 Dan Honda Bikers Day Yang Kembali Menyapa!

atasaspal.com – Honda akan full activity pada 2023! Itulah info A1 yang masuk ke News Room dan bahkan sudah pernah A’A singgung sedikit pada artikel terdahulu. Jika dinalar, memang terasa sangat logis mengingat social distance yang selama ini membelenggu setahap demi setahap semakin sirna dari bumi pertiwi. Lantas apa sajakah aktifitas yang digadang-gadang masuk kedalam kategori full activity yang dimaksud? Penasaran? Monggo lanjut membaca!

Pict: cx rider

Sebelum membahas tentang agenda-agenda padat Honda ditahun 2023, pertama-tama A’A ucapkan selamat datang tahun 2023 dan semoga tahun ini jauh lebih baik dari 2022 untuk kita semua dari berbagai segi dan sisi. Welcome in 2023!

Pada hari dan jam pembuka tahun 2023 ini, A’A ingin sharing lebih mendalam lagi tentang info A1 yang masuk ke News Room yang mana tentunya Panjenengan semua secara kasar sudah bisa menebak apa yang akan dilakukan pabrikan sebesar Honda ini. Ya, gelontoran motor-motor baru yang merupakan refreshment dari generasi sebelumnya. Apakah juga akan ada New model pada segmentasi yang baru? Ahay… Kita buka pelan-pelan, kayak ngedeketin gebetan yang dengan penuh kesabaran 😜

Apa saja motor baru Honda 2023? Berikut ini info yang masuk ke News Room!

Honda Scoopy 160 eSP+

Ya cak… Honda seakan enggan berpuas diri terhadap pencapaian si Scoopy. Bahkan tidak tanggung-tanggung, alih-alih mengupgrade si matic retro fashionable ini satu kelas diatasnya yakni 125cc tapi langsung mengerek ke kelas high end 160 berbekas similiar engine Vario 160, pcx160 dan juga adv160! Padahal, Vario 125 sekarang bermain sendirian pada kelas ini.

Entah apa pertimbangan Honda. Apakah ini ada korelasinya dengan Honda Genio yang kemungkinannya akan di upgrade kekelas 125? Cukup kecil kemungkinan ini terjadi karena pasar matic 110 saat ini masihlah sangat seksi dan semakin growup!

Kita tunggu saja tanggal mainnya akan seperti apa; hanya terhenti sebatas rumor ataukah akan jadi nyata menyapa warga Indonesia raya tercinta!

Motor Listrik Honda EM1

Bukan bocoran apalagi gosip murahan pakde tapi memang inilah yang sudah terkonfirmasi dari Honda sendiri yang memberikan info tentang agenda jangka panjang mereka dalam upaya netralitas karbon dan mendukung pemerintah untuk melakukan elektrifikasi kendaraan sepeda motor di Indonesia. Nah loh bikin ngowoh ini dan ternanti-nanti karena selama ini motor listrik yang dapat dinikmati masyarakat luas adalah non big four pabrikan otomotive roda 2 Indonesia seperti yang sudah kita nikmati pada motor konvesional.

Pakde… Untuk pasar global sendiri, Honda Motor co telah mengumumkan jika mereka akan menghadirkan 10 model sepeda motor listrik pada tahun 2025 dan dalam lima tahun ke depan alias 2030 menargetkan penjualan 1 juta unit sepeda motor listrik dan mencapai 3,5 juta pada 2030. Sebuah target yang besar dan terkesan ambisius. Namun inilah Honda, pabrikan dengan sumberdaya tidak terbatas!

Lalu bagaimana dengan pasar Indonesia? untuk pasar Indonesia tercinta ini cak, setelah meluncurkan PCX Electric pada tahun 2019 sebagai gerbong pembuka, AHM akan melanjutkan pengenalan 2 model sepeda motor listrik Honda lainnya pada tahun 2023 dan masing-masing 2 model pada tahun-tahun berikutnya hingga 2030 mendatang.

Lalu, model apa kira-kira yang akan dirilis Honda pada 2023? Jika melihat pergerakan Honda di Eropa sana pada November 2022 silam, kemungkinan besar yang akan dirilis AHM adalah motor listrik Honda EM1 yang entah akan dilabeli dengan nama apa di tanah air. Lalu bagaimana dengan spesifikasi motor listrik Honda EM1? insyaallah kita bahas di next artikel.

Motor Bebek 125 Dan 150

Melihat time cycle, sudah waktunya Honda untuk merefresh alias dalam bahasa kerennya facelift motor bebek super ini. Apalagi, Honda ketahuan telah mendaftarkan beberapa gambar patent produk motor model bebek baru, diantaranya Honda Winner-X yang merupakan produk Honda Supra GTR facelift yang sudah hadir duluan di Vietnam dan Malaysia. Dan satu lagi cak… patent Honda Wave 125 alias Honda Supra X125 Malaysia versi terbaru dengan lampu LED dan fitur modern lainnya. Sebuah sinyalemen kuat karena Honda Supra X125 sudah sewindu tanpa sentuhan kemesraan dari Honda.

Selain Honda Scoopy 160 eSP+, motor listrik EM1, motor bebek 125 dan 150, Honda disinyalir juga akan merilis motor new model lainnya yakni New Forza 250 dan juga pada segment big bike.

Nah itu beberapa info yang masuk ke News Room terkait motor baru Honda tahun 2023 ini yang mana dengan rilisnya produk-produk tersebut tentu activity akan kembali padat layaknya sebelum pandemi melanda.

Selain pada activity perilisan motor baru, aktifitas bersama pabrikan sayap mengepak ini kuat kemungkinan akan kembali membahana karena Honda Bikers Day akan kembali dihelat sebagai event akbar penutup tahun setelah 2 edisi harus akur pada pandemi yang terjadi. Ah… Jadi nggak sabar nunggu-nunggu nih cak…

Contact Person

Email: atasaspal@gmail.com
Whatsapp: 085746893262
Facebook: Khoirul Anwar
IG: atasaspal
youtube: atasaspal vlog

Keep Safety Riding

Pos ini dipublikasikan di 125cc, 150cc, 250cc, honda, matik, opini, umum dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.