Perhatikan Tiga Bagian Motor Ini Jelang Musim Kemarau

atasaspal.com – Menjelang puncak musim kemarau yang akan tiba pada bulan Agustus, PT. Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ) memberikan himbauan kepada seluruh konsumen setia Yamaha untuk melakukan perawatan pada kendaraan bermotornya. Perawatan ini guna menjaga kondisi kendaraan tetap prima.

Ilham Wahyudi selaku General Manager Service & Sparepart Yamaha STSJ mengutarakan “Ada beberapa komponen yang harus diperhatikan saat musim kemarau seperti ini. Tujuannya tentu untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi pengendaranya,” ungkapnya.

Langkah pertama yang harus diperhatikan oleh pengguna kendaraan roda dua adalah kondisi ban. Cek kondisi ban anda, karena suhu panas dapat mempengaruhi bahan karet yang bisa membuat ban jadi lebih cepat getas dan teksturnya jadi pecah-pecah. Apabila kondisi ban terlihat retak, konsumen dianjurkan untuk mengganti dengan ban yang baru.

Selanjutnya, periksa kondisi rantai motor. Kondisi cuaca yang panas bisa membuat pelumas rantai kendaran menjadi kering lebih cepat. Hal ini dapat membuat kinerja rantai menurun dan membuat rantai mengeluarkan bunyi kasar.

Filter udara merupakan salah satu komponen yang tidak boleh luput dari perhatian. Sebab, debu diruang terbuka akan semakin banyak saat musim kemarau. Hal ini berpotensi membuat filter udara akan lebih cepat kotor.

Oleh karena itu, segera kunjungi bengkel resmi Yamaha terdekat untuk mendapatkan perawatan dari teknisi handal Yamaha.
Informasi terkait bengkel resmi dapat dilihat melalui website http://www.yamaha-stsj.com atau melalui instagram @Yamahafriends.

Contact Person

Email: atasaspal@gmail.com
Whatsapp: 085746893262
Facebook: Khoirul Anwar
IG: atasaspal
youtube: atasaspal vlog

Keep Safety Riding

Pos ini dipublikasikan di matik, perawatan, umum, yamaha dan tag , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.