Yamaha sportbike fairing 150cc DOHC tanpa deltabox, teralis?

Mas bro mbak sist sekalian, gonjang ganjing Jagat blogsphere tanah air pasca launching nya Yamaha Xabre yang seolah tertumpu pada hajatan AHM mendatangkan Pedrosa dan Marquez tanggal 14 depan, mendadak beberapa hari belakangan ini menjadi heboh dan berbondong bondong kepada isu yang pertamakali dihembuskan kang madev, apalagi kalau bukan tentang Yamaha yang sedang menyiapkan motor sportbike fairing 150cc DOHC engine dan melengserkan deltabox yang selama ini menjadi jimat andalannya.

image

Apa itu??Yamaha telah menyiapkan Sport fairing baru!berkapasitas 150cc, bermesin DOHC,  madev ulangi bermesin DOHC, dengan model yang sangat2 baru euy! Kiblatnya lagi-lagi eropa! Setelah Nmax, Aerox, Dan yang mengejutkan adalah Sport fairing baru ini memiliki frame baru tidak mengaplikasikan Deltabox!!

Menyimak statment beliau diatas, apakah ini berhubung rapat dengan spyshoot R15 yang ditest jalan kemarin? Mungkin iya juga bisa mungkin tidak karena semua masih ngeblur… kalaupun iya, jelas ini adalah hal yang ditunggu tunggu karena umur R15 itu sudah ‘tua’ dan sudah waktunya kena refreshment baik secara visual maupun engine. Dan kalaupun tidak, ini tentu menarik sekali untuk dibahas.

Mengutip pada kalimat ‘tanpa deltabox’ apakah artinya nanti sang sportbike fairing yamaha 150cc DOCH Engine tersebut akan menggunakan sasis teralis? Kalaupun iya, secara marketing tentu menarik sekali karena selama ini Yamaha selalu menekankan bahwa deltabox lebih kokoh dari teralis… selebihnya monggo panjenengan simpulkan sendiri… 😀 lalu kenapa yamaha melengserkan deltabox pada nex sportbike fairing 150cc DOHC? secara sederhananya mungkin untuk menekan down cost..

Dan yang menarik lagi, menurut info yang beliau share, bahwa kelahiran sang kuda besi ini antara 6 bulan sampai 1 tahun kedepan. Lo wes ra suwi kan bro…

So, disaat semua ini masih mengambang ada baiknya informasi ini ditampung dulu dan tidak ditolak toh tidak lama lagi kan? Banyak yang meragukan kesahihan isu ini? Wajar saja kali namanya juga isu baru….

Yamaha sportbike fairing 150cc DOHC engine tanpa deltabox? Wajar saja dan ditampung dulu mawon njih….

Pos ini dipublikasikan di 150cc, yamaha dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s