Pulang dari Jepang jadi begal motor. Parah!!!

Waladalah… wes pokoknya susah ngungkapinnya mas bro… A’A bener-bener geleng kepala ketika membaca beritanya. Ini mantan TKI Jepang kok kebangetan tenan. Bukannya bikin usaha dengan modal yang Do’i dapatkan semasa jadi TKI di negeri Sakura, eh Do’i malah terjun kedunia kriminal menjadi geng curanmor. Parah tenan dah…

image

^ Ilustrasi

Kecil kemungkinan melakukan tindak kriminal atas dasar keuangan karena semua juga tahu kalau gaji TKI Jepang itu lebih besar dari TKI negara lain semisal Malaysia dan Brunei. Kurang apa coba… la kok ini pulang dari Jepang malah jadi begal motor. Ataukah memang DNA Do’i adalah DNA  begal?

Seperti dilansir JPNN, timah panaspun harus bersarang dikedua kakinya karena do’i berusaha untuk kabur saat digerebeg.

_________________________________________

Pulang dari Jepang, Jadi Begal Motor
SUNGAI LILIN – Salah seorang anggota komplotan begal motor, Doni Iskandar (26), warga Desa Seratus Lapan, Kecamatan Babat Supat berhasil ditangkap aparat Polsek Sungai Lilin, Muba, Sumsel, Jumat dini hari (14/11). Aparat bahkan terpaksa melumpuhkannya dengan tiga tembakan di kedua kakinya, lantaran berusaha kabur saat digerebek di kediamannya.

Selain menangkap tersangka, petugas juga menyita beberapa barang bukti, salah satunya identitas dan barang milik korban yang ditodongnya. Setelah pengembangan guna mengejar para pelaku lain, kemarin petang aparat menggelar ungkap kasusnya di Mapolsek Sungai Lilin.

“Kami mendapatkan informasi keberadaan tersangka, bukti juga kuat karena kita menemukan barang milik korban termasuk identitas karyawanPT Hindoli yang juga korban penodongan tersangka kemudian barang-barang kesehatan milik korban lainnya,” kata Kapolsek Sungai Lilin Iptu Lesmana Pramuditia Primajati. Tersangka ternyata sangat profesional dan diduga otak komplotan begal motor. Karena sebelum bergerak para pelaku berkumpul di rumahnya dan usai operasi juga kembali lagi ke sana.

“Informasi yang kita dapat, setiap pukul 6 sore mereka berkumpul di rumah Doni, melakukan sejenis meeting. Setelah itu, baru bergerak melakukan operasi dan malamnya kembali ke rumah itu juga,” jelas Lesmana. Pelaku juga baru setahun terakhir pulang sebagai TKI dari Jepang. “Saat ini kita masih melakukan pengembangan untuk menangkap pelaku lainnya. Hal ini adalah sebagai upaya untuk menekan bahkan menghilangkan aksi penodongan yang sering terjadi akhir-akhir ini,” tutupnya.

Tersangka mengakui menodong. “Tapi motornyo ado di kawan, aku dak tau kemano lagi sekarang,” aku tersangka saat diperiksa polisi. (kur/vin/ce6)
________________________________________

Sekedar pesan untuk teman-teman yang sedang bekerja di Luar negeri, bekerjalah yang rajin, hindari pemborosan, dan jauhi perbuatan yang dapat merugikan. Semoga setelah pulang ketanah air kelak, hasil titik peluh kerja keras panjenengan bisa buat modal usaha.

Posted by: A’A
whatsapp: +6285334195802
Email: atasaspal@gmail.com
Facebook: khoirulanwar82
pin BB: 758A7CFE

Pos ini dipublikasikan di curanmor. Tandai permalink.

7 Balasan ke Pulang dari Jepang jadi begal motor. Parah!!!

  1. A'A berkata:

    karepe trus pie ngunu kui jal….

    Suka

  2. Taufik berkata:

    astaghfirullah

    Suka

  3. puguh05 berkata:

    mungkin di jepang di pecat duluan jadi nggak sempat ngumpulin uang

    silakan mampir kak
    http://puguh05.wordpress.com/2014/11/16/night-in-jogja-0-km/

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s