Expirience Day 3 Goes To Mandalika: Luar Biasa!

atasaspal.com – Mentari pagi menyinari dan menghangatkan bumi Lombok, Pulau yang dari hari Jum’at sudah kita nikmati keeksotikan, keberagaman dan keramahannya. Ah… benar-benar sebuah syurga yang Tuhan titipkan disalah satu belahan Nusantara bagian tengah ini. Dan hari ke 3 dari #goestomandalika dari Yamaha STSJ, Main Dealer wilayah Jatim, Nusa Tenggara dan Kalimantan ini menyibak tirainya. Seruput black coffee, ditepian kolam Hotel Santika, Mataram A’A nikmati sambil menunggu rombongan yang lainnya berkumpul untuk selanjutnya capcus ke Sirkuit Mandalika untuk menonton motoGP Mandalika 2022.

Sektar 8.30 wita, akhirnya rombongan Yamaha STSJ yang menggandeng Lily Tour sebagai EO berangkat kesirkuit kebanggaan Indonesia ini. Seru banget para peserta berceloteh ria tentang experience day 2 yang melawat 3 gili, Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air. Hingga tidak terasa perjalanan sekitar 1 jam dari Mataram ke Parkir Timur sirkuit Mandalika telah sampai.

Dari sini, jari jarak beberapa kilo meter dari Sirkuit Mandalika, euforia sudah terasa begitu luar biasa! Ribuan massa berjubel untuk atri scan peduli lindungi sebagai syarat mutlak untuk masuk kearea sirkuit. Banyak yang gagal login namun bagi yang mengalami kendala tersebut semua bisa diatasi dengan menunjukkan sertifikat vaksin tahap dua.

Selesai dari sini, kerumunan semakin berjubel saat antri untuk naik suttle bus yang disediakan berdasar warna tiket. Ah… baru diawal semuanya hampir tidak terkendali dan juga hampir terjadi aksi anarkis. Namun semua bsa dinetralisir karena lebih banyak calon penonton yang mendinginkan suasana yang sedikit menegang. Dan alhamdulillah rombongan tour Yamaha STSJ berhasil sampai diarea parkir sirkuit kendatipun harus terbencar dalam beberapa batch. Sungguh atusiasme yang luar biasa!

Pasca turun, siksaan berdesak-desakan dengan calon penonton yang lain berlanjut disini saat akan scan aplikasi peduli lindungi dan screening tas bawaan…. berjubel banget karena keterbatasan panitia… Setelah itu? Penonton harus berjalan kaki ke tribun masing-masing dengan melewati tunel 1 sebagai jalan masuk! Cukup melelahkan tapi perasaan membuncah saat mendengar raungan-raungan mesin motoGP menggelegar dan membahana di Mandalika!

IATC, Moto3, Moto2 berjalan dengan sukses dan tapa adanya gangguan dari sang hujan. Namun sesaat menjelang kelas tertinggi, langit Mandalika disapa sang mendung yang seolah mengintimidasi. Dan ternyata bukan pepesan kosong belaka karena hujan benar-benar turun mengguyur dengan begitu lebatnya. Dendangan petir juga menambah kekalutan suasana! MotoGP akan batal diselenggarakan?????

Namun…. believe or not, ada korelasinya ataupun tidak, pasca do’a mbak Rara sang pawang hujan, hujan berangsur mereda dan akhirnya sirna. MotoGP dimulai! Kelas premier pertama dimandalika diselrnggarakan dengan rider Yamaha Fabio Quartararo sebagai pembalap terdepan di starting grid. Pemenangnya? Oliviera yang membesut KTM dan Quartararo berada diposisi 2! Selamat!

Its time for back to hotel! Ah…. berdesak-desakan lagi dibeceknya area sirkuit mandalika! Lupakan suttlebus karena keadaan yang crowded banget. Jalan kaki ke parkir timur beberapa kilometer nampaknya adalah opsi terbak dan bukan sesuatu yang buruk jika dibandingkan dengan harus menunggu moda angkutan gratis yang disediakan panitia yang tidak bisa bergerak karena macet dimana-mana.

Lelah? Lelah banget karena sepanjang hari emosi dan fisik terkuras. Belum lagi diserang panas dan hujan! Tapi, kendatipun harus sampai kembali ke Hotel menjelang tengah malam, ini adalah pengalaman yang luar biasa! Menjadi saksi terhadap berbagai sejarah yang tercipta di Mandalika, sirkuit grade A kebanggan Indonesia yang pada race day disaksikan oleh 62.923 pasang mata yang hadir langsung ke Sirkuit!

Terimakasih Yamaha STSJ telah memberikan berbagai pengalaman yang luar biasa!

Contact Person

Email: atasaspal@gmail.com
Whatsapp: 085746893262
Facebook: Khoirul Anwar
IG: atasaspal
youtube: atasaspal vlog

Keep Safety Riding

Pos ini dipublikasikan di adventure, balap, komunitas, motogp, opini, umum, yamaha dan tag , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Expirience Day 3 Goes To Mandalika: Luar Biasa!

  1. Ping balik: Nonton Langsung MotoGP Mandalika Tidak Seindah Frame IG! Frustrasi Tapi Happy! | atasaspal

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.