CBR160R, Generasi Terbaru Perseteruan NMAX Vs PCX !

atasaspal.com – Sugeng enjing selamat pagi good morning pak bro… Dipagi yang dingin berpeluk kabut pegunungan selatan Tulungagung ini sungguh nikmat rasanya menyembunyikan diri dibalik selimut tebal. Atau jika tidak begitu, secangkir teh panas untuk menghangatkan tubuh demi menyongsong datangnya sang subuh rasanya juga sesuatu yang sangat sulit juga untuk ditolak; sesulit menolak anggapan bahwa Honda CBR150R adalah motor sport fairing DOHC engine yang berdesain ciamik dan memiliki riding position paling nyaman dikelasnya. Nah loh kok 160? Typo opo ora iki?

Ah entahlah mengapa seolah imajinasi liar yang telah lama tumpul ini ditarik kearah hal tersebut. Namun terlepas ini hanya sebatas imajinasi atau ada faktor informasi bawah tanah toh tetap menarik juga untuk dibahas kendatipun untuk saat ini rumor yang berkembang malah mengarah pada pelokalan Honda CB 150 Exmotion ! Yup, sang Naked Bike yang sejak awal kemunculannya dinegeri Gajah Putih Thailand sukses membuat netizen Indonesia kesengsem.

Balik lagi ke Honda CBR160 terbaru… Kala itu… disaat akan diluncurkannya generasi pertama CBR150R versi lokal, A’A pernah mendengar selentingan bahwa ada survey halus yang dilakukan Honda terkait sosok CBR150R V2 idaman yang diinginkan market seraya menunjukkan sebuah gambar motor sport full fairing yang akhirnya menjadi sosok next gen.

Lalu apakah ada semacam survey lagi saat peluncuran CBR150R generasi ketiga? Untuk yang satu ini A’A blank dan no comment namun jika melihat dinamika pasar, rasanya juga bukan sesuatu yang mustahil jika CBR160R akan menjadi generasi terbaru dari sang DOHC engine 150cc Honda ini cak. Monggo lihat saja…. sang PCX 150 yang harus saling sikut dengan NMAX 155 dalam memperebutkan kue market share akhirnya bertransformasi menjadi PCX 160. Kenapa tidak dengan CBR ataupun sport yang saat ini masih dibenami mesin 150cc?

Dijaman suara tanpa wujud sandiwara radio saur sepuh Honda juga sudah punya GL PRO, kemudian zaman Mak Lampir misteri gunung merapi juga punya Mega Pro, kenapa tidak untuk zaman sekarang, zaman yang acara televisinya dicekokin dengan sinetron percintaan yang begitu membagongkan? Halah kok malah melebar kemana-mana. Bukan sesuatu yang mustahil kan kan kan?

Jika memang CBR ini di kerek naik kekelas lebih tinggi lagi baik secara kapasitas mesin ataupun matketing, tak berlebihan rasanya jika A’A menyebutnya sebagai melebarnya perseteruan antara PCX dan NMAX, perseteruan terbaru Honda Vs Yamaha yang saling tikung namun seolah mesra bak pengantin baru.

Monggo sruput teh dulu sembari menunggu datangnya subuh yang tidak lama lagi.

Contact Person

Email: atasaspal@gmail.com
Whatsapp: 085746893262
Facebook: Khoirul Anwar
IG: atasaspal
youtube: atasaspal vlog

Keep Safety Riding

Pos ini dipublikasikan di 150cc, honda, matik, opini, umum, yamaha dan tag , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke CBR160R, Generasi Terbaru Perseteruan NMAX Vs PCX !

  1. Ping balik: CBR160R, Generasi Terbaru Perseteruan NMAX Vs PCX ! - Jatimotoblog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.