Cruiser 150 Honda, Kapan?

atasaspal.com – Cak…. bicara motor Cruiser memang menarik, apalagi yang kubikasi ‘kecil’. Honda sudah punya CMX Rebel pun demikian SM Sport dengan V16 nya. Wel, walaupun volumnya cukup kecil namun pasar ini tetap ada karena memang menyajikan pengalaman berkendara yang beda dan sangat menarik. Begitulah yang A’A rasakan setelah mengendarai CMX 500 Rebel dan juga SM SPORT V16 beberapa waktu dahulu.

Benar-benar sensasi yang berbeda dinilai dari sudut manapun berbanding sport ‘reguler’ yang mengaspal di Indonesia tercinta cak. Apalagi soal feel dari riding position yang diberikan. Jan wes pokok e wenak pol….. Posisi stang yang babplang, tinggi dan jangkauan tangan yang jauh, posisi badan tegak dan kaki menekuk rileks. Menghadirkan sebuah kesan luxury baik untuk pengendara ataupun orang yang melihatnya.

Dan pertanyaan liar yang berbau angan berhasil menyeret hati ini untuk berimajinasi bahwa Honda suatu saat nanti akan menghadirkan motor Cruiser 150cc dengan label CMX 150 Rebel berbasis mesin yang sama dengan varian sport 150cc Honda saat ini yakni CBR150R dan CB150R.

Cukup menarik namun pertanyaannya adalah kapan itu akan terrealisasi? Walaupun peribahasa koyo ngenteni thukuling jamur ing mongso ketigo ( seperti menunggu tumbuhnya jamur dimusim kemarau ) mungkin tidak akan bisa mewakilkannya, namun setidaknya harapan akan hadirnya sport cruiser 150 dari Honda tergantung kepada gerakan kompetitor.

Kenapa? Jawabannya adalah karena strategi Honda yang seakan emoh menjadi first mover sebuah segmen baru apalagi masuk kedalam kategori segmented sudah cukup untuk menjadi sebuah alasan yang melatarbelakanginya. Sudah menjadi rahasia umum kan jika Honda selalu wait and see terlebih dahulu?

Ah entahlah… angan-angan semu ini seakan akan suit untuk terrealisasi walaupun bukan sesuatu yang mustahil. Sport Cruiser CMX 150 Rebel kapan akan dirilis? Ah entahlah cak…. lah wong naked sport lawan dari XSR 155 wae juga masih gelap. Baik tanya wae pada rumput yang berdendang eh bergoyang…. hahaaas

Contact Person

Email: atasaspal@gmail.com
Whatsapp: 085746893262
Facebook: Khoirul Anwar
IG: atasaspal
youtube: atasaspal vlog

Keep Safety Riding

Pos ini dipublikasikan di 150cc, honda, opini, umum dan tag , , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Cruiser 150 Honda, Kapan?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.