Review SM Sport V 16, Sang Motor V twin Engine Dari Negeri Upin Ipin !

aerox

aerox

atasaspal.com – cak…. hari minggu lalu A’A mendapatkan invitation dari PT CSBI, distributor resmi yang memasarkan beberapa brand otomotive di Bali dan Lombok untuk ngopi bareng. Menariknya nih cak ternyata bukan hanya sekedar ngopi, tapi lebih dari itu! Beberapa unit motor telah dipersiapkan dengan manis untuk direview… bukan hanya statik tapi test ride lebih tepatnya. La motor apa saja? Ada beberapa unit cak… tapi diartikel ini kita akan bahas dulu tentang sang twin engine SM V 16. Motor apa itu?

Sebelum melangkah lebih jauh, perlu Panjenengan ketahui bahwa SM Sport V 16 ini adalah motor yang berasal dari negeri Upin Ipin, jadi bukan dari Tiongkok sana ya cak… Ok lanjut membaca….

Dengan spesifikasi kubikasi mesin 250cc, dua silinder dan konfigurasi mesin v twin, kuda besi cruiser ini mampu memuntahkan tenaga puncak sebesar 14 kw @8000 rpm dan torsi maksimal 19 nm @6000 rpm. Lalu gimana first impression A’A terhadap sang Double Cylinder?

Saat menggagahi dan duduk diatas jok sang bobber, kesan pertama yang A’A rasakan adalah sebuah kemewahan dengan aura klasik kental. Dashboardnya yang bulat bulat dengan display analog cukup memanjakan hati ini. Edian mewahnya kerasa banget ! kemudinya yang tinggi dan baplang dan terasa jauh dari tangki nyatanya tidak sampai membuat tangan ini lurus dalam menggengamnya… posisi siku masih menekuk cak… Sebuah tanda bahwa riding style sang kuda besi ini bersahabat untuk postur orang Indonesia. Untuk Review lainnya langsung simak pada Video dibawah ini ya cak…

Rasa tak sabar untuk segera memacu sang kuda besi ini… langsung deh on kan kontak dan tekan saklar starter… suara khas mesin v twin 2 silinder yang padet langsung menyanyikan senandungnya… tidak menggelegar layaknya HD… namun syahdu layaknya motor motor 2 silinder cak… Duh makin nggak sabar untuk memacunya… hasyemb bener nih motor sukses banget membuat penasaran !

Tarik tuas kopling, masukkan ke gigi satu dan gaaaaas…. karakter tarikan bawahnya tidak meledak ledak tapi cenderung cukup smooth dan memang inilah yang A’A suka dari ini motor. Smoot dan tidak mengintimidasi. Dan jika melihat dimensinya yang besar, ternyata SM V16 ini cukup ringan diarea depan sehingga memudahkan rider dalam mengendalikannya. Sedangkan A’A merasakan weight sang dual cylinder ini ada diarea tengah… kerasa berat saat dipakai slalom… sebuah ciri khas bobber kali ya…. atau mungkin butuh penyesuaian?

Namun terlepas dari itu semua, A’A kok kepikiran pengen melakukan daily use review SM Sport V16 ini… pengen banget untuk merasakan sensasi kemewahannya dan membawanya jalan-jalan dipulau Dewata ini… sek sek sek… emang berapa sih harga SM Sport V16 tersebut? Harganya ternyata hanya 50 jutaan OTR Bali ! Tepatnya 55 juta cak… Apakah motor ini Value To Buy? Sangat valuabe jika menilik harganya yang sangat miring dan menggiurkan !

Satu kata cak… A’A penasaran banget dan semoga ada kesempatan untuk melakukan Daily Use Review !

Contact person

Email: atasaspal@gmail.com
Whatsapp: 085746893262
Facebook: Khoirul Anwar
IG: atasaspal
youtube: atasaspal vlog

Keep Safety Riding

Pos ini dipublikasikan di csbi, umum dan tag , , , . Tandai permalink.

2 Balasan ke Review SM Sport V 16, Sang Motor V twin Engine Dari Negeri Upin Ipin !

  1. Balibaliku Otomotif berkata:

    Yang review upin apa ipin ini. Ojo disamplok sendal swallow.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s