Raih Top-5 pada FP1-FP2 Galang Hendra Pratama Siap Berjuang Raih Podium Tertinggi

aerox

aerox

atasaspal.com – Cak… Seri perdana balap dunia World Supersport 300 berlangsung di Sirkuit Aragon, Spanyol, akhir pekan ini (5-7 April). Tercatat sebanyak 52 starter turut ambil bagian di musim 2019 ini. Salah satu dan satu-satunya starter WorldSSP300 yang berasal dari Indonesia adalah Galang Hendra Pratama. Pembalap asal Yogyakarta berusia 20 tahun ini mengusung tim Semakin Di Depan Biblion Motoxracing yang bermarkas di Italia.

Rekan setimnya adalah Jaccopo Faco (Italia). Jadi ini merupakan tahun ke-2 Galang Hendra tampil secara full series di WorldSSP300 dan tetap menjadi bagian dari Yamaha R3 bLU cRU Challenge yang memiliki tahapan realistis menuju jenjang WorldSSP ataupun WorldSBK.

Lebih lanjut, perubahan regulasi WorldSSP300 yang lebih seimbang tahun ini menjadi motivasi kuat Galang Hendra untuk meraih prestasi yang lebih baik dari 2018. “Saya akan berusaha sebaik mungkin. Dengan regulasi yang lebih baik saat ini, maka saya dapat fight di top-group (grup teratas) dan mendapatkan podium tertinggi nantinya,” terang Galang Hendra yang sukses meraih podium juara dalam seri WorldSSP300 Ceko dan berada di posisi ke-10 dalam klasemen akhir tahun lalu.

Mantapnya, rider Indonesia Galang Hendra Pratama sukses menjalani sesi latihan bebas pertama dan ke-2 (FP1 dan FP2) gelaran balap WorldSSP300 di Sirkuit Aragon Spanyol pada Jumat (5 April) dengan hasil yang memuaskan. Garuda Muda binaan Yamaha Indonesia tersebut mencatat waktu terbaik 2 menit 08,552 detik dan berada di posisi ke-5 secara keseluruhan.

Dalam hal ini, setelah dikombinasi antara hasil latihan bebas 1 dan 2 (FP1 dan FP2) Grup A dan Grup B. Adapun total peserta dalam WorldSSP300 Aragon yang menjadi seri awal ialah 52 rider. Masing-masing grup diisi 26 pembalap. Galang Hendra sendiri berada di Grup A. Sebenarnya, Galang Hendra yang mengendarai Yamaha YZF-R3 yang notabene adalah produk global yang diproduksi di Indonesia meraih urutan ke-3 di Grup A. Namun setelah digabung dengan hasil di Grup B, maka berada di deretan 5 besar.

“Saya sudah menyelesaikan latihan bebas pertama dan kedua. Kita sudah menemukan settingan terbaik dan juga mengatur strategi terbaik. Kemudian pada hari Sabtu, saya akan melakukan sesi Free Practice ke-3 dan Superpole. Mohon doa dan dukungan rakyat Indonesia. Semoga saya bisa mengibarkan Merah-Putih di Top Podium untuk Merah Putih Semakin Di Depan. Yamaha Gasss Polll !,” ujar Galang Hendra Pratama.

Disamping itu, hasil dari beberapa rekan Galang Hendra yang menjadi bagian dari program Yamaha bLU cRU Challenge adalah sebagai berikut, Andy Verdoia (Perancis) di urutan ke-8 dengan best-time 2 menit 09,101 detik. Kemudian Jacopo Facco (Italia) yang juga rekan satu tim Galang Hendra ada di posisi ke-11 dan Finn de Bruin (Belanda) di deretan ke-24.

Sedangkan racer cewek Beatriz Neila (Spanyol) di peringkat ke-31 dan Kevin Sabatucci di urutan ke-35. Hari ini, ke-52 pembalap akan menjalani sesi latihan bebas ke-3 (FP3), kemudian Superpole A dan Superpole B serta Last Chance Race.

Nantinya, akan diambil sebanyak 30 pembalap untuk menempati starting grid saat raceday pada Minggu (7/4) dan sisanya akan bertarung lagi (Last Chance Race) untuk diambil 6 terbaik. Sehingga total akan terdapat 36 rider yang berkompetisi.

Contact Person

Email: atasaspal@gmail.com
Whatsapp: 085746893262
Facebook: Khoirul Anwar
IG: atasaspal
youtube: atasaspal vlog

Keep Safety Riding…

Pos ini dipublikasikan di balap, yamaha dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s