Suzuki Indonesia Produksi Matic 125cc Rasa Mewah 150cc?

aerox
aerox

atasaspal.com – Cak… ngomongin matic kelas 125cc tanah air memang sangat menarik karena pasar ini adalah pasar yang bisa dibilang gurih… Sebut saja Honda yang begitu perkasa dengan Vario 125 nya kemudian Yamaha juga baru-baru ini melengkapi line up nya dengan merilis Free Go 125 yang hadir dengan segudang fitur terbaru kendatipun masih minus VVA yang menjadi trade mark produknya akhir-akhir ini… Lantas pertanyaanpun timbul dalam hati apakah Suzuki tidak tergerak untuk ikut meramaikan segmen ini?

matic Suzuki 125

Padat memang padat persaingan pada kelas ini namun bukan Suzuki namanya jika memang pada suatu saat nanti ikut nyemplung tanpa memberikan diferensasi yang mencolok… Soal harga, soal tenaga dan soal rasa tentunya… GSX 150 series dan NEX II contohnya… Tidak ada yang bisa membantah bahwa GSX 150 series adalah motor yang value for money karena secara harga lebih terjangkau dan juga performa yang diatas kompetitor… Pun halnya NEX II cak… Menjadi matic entry level brand jepang termurah dikelasnya dengan menghadirkan diferensasi-nya yang tersendiri.

Matic 125 Suzuki… Apa sih sebenarnya yang diharapkan khalayak dari Suzuki? Motor yang bagaimana sih? Nah… beberapa hari lalu saat A’A ngobrol diwarung kopi dan ngomongin tentang matic 125cc ( sebelum Free Go rilis ) ndilalah kok ya ada teman yang menyampaikan uneg-uneg yang menurut A’A sih cukup menarik untuk dibahas…. Lah emange uneg-unegnya seperti apa sih cak? Monggo lanjut membaca…

vario 150 terbaru

Do’i mengatakan bahwa sudah sedikit jenuh dengan desain matic 125 cc saat ini karena desainnya itu-itu saja… Tidak Vario tidak juga jajaran matic Yamaha yakni Lexi, M3, Soul GT, ataupun Fino… Semua dirasa kurang bisa mewakili rasa dihati cak…. Hingga pada satu titik akhirnya ia membeli Vario 150 sebagai pelarian dengan harapan jika Suatu saat nanti Suzuki nyemplung dikelas 125, ia akan menjual motor tersebut untuk kemudian membeli sang matic Suzuki… Lah emange kenapa Vario yang dibeli? alasannya cukup sederhana yakni harga jual yang lebih anteng berbanding lainnya… Cukup logis karena memang harga jual Vario itu memang mantab…

La terus harapannya kepada Suzuki apa? Saat A’A sodorkan gambar Burgmann 125 India, raut mukanya menunjukkan rasa yang kecewa sambil memberi komen ‘motor seperti ini diproduksi? mau cari mati apa?’ Sebuah ungkapan yang menurut A’A wajar-wajar saja karena A’A pun sependapat dengan Do’i… Aseli cak Burgmann 125 menurut A’A jan blas tidak menarik sama sekali… sebuah desain yang terkesan dipaksakan.

Setelah menarik nafas cukup dalam, Do’i mengatakan harapannya…  sebuah motor matic dengan desain serba sporty layaknya Vario namun mempunyai fitur, rasa dan tenaga 150cc dan juga harga layaknya GSX 150 series ataupun NEX II… Intinya secara kasar kata adalah harga 125 rasa semewah 150cc cak… Kira-kira gimana ya? apakah Suzuki mendengarkan harapan dari sohib A’A tersebut karena tidak tertutup kemungkinan harapan Do’i ini juga menjadi harapan oarang-orang lain diluar sana…. So, gimana Suzuki? Maukah membuat Matic 125cc rasa semewah 150cc?

 

Contact Person

Email: atasaspal@gmail.com
Whatsapp: 085746893262
Facebook: Khoirul Anwar
IG: atasaspal
youtube: atasaspal vlog

Keep Safety Riding…

Pos ini dipublikasikan di 125cc, matik, moladin, suzuki, umum dan tag , , , . Tandai permalink.

6 Balasan ke Suzuki Indonesia Produksi Matic 125cc Rasa Mewah 150cc?

  1. Karis berkata:

    lah… Vario 150 lak sama saja dengan si 125, katanya bosen heemmm….

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s