Tips Atasi Getaran di CVT Honda PCX Lokal, Ganti Dengan Sparepart Ini.

aerox
aerox

atasaspal.com – Cak…. Serba praktis… tanpa harus oper presneling dan tinggal betot gas saja motor matic bisa melaju dari kecepatan rendah sampai kencang… Itulah kelebihan motor matic yang membuatnya saat ini menjadi primadona dan menggeser eksistensi motor manual, bukan hanya bebek tapi sport juga. Namun dibalik kepraktisan tersebut, ternyata motor matic memiliki penyakit bawaan aka kekurangan yang sedikit banyak bisa mengurangi feel nyaman yang diberikan yakni pada area CVT yang getar saat akselerasi awal dari posisi berhenti.

mengatasi-getar-CVT-Honda-PCX-Lokal

Ya, pada keadaan tersebut, getaran pada CVT begitu terasa namun seiring naiknya RPM rasa itu kan menghilang dengan sendirinya alias saat RPM nemengah dan atas getaran CVT akan tidak terasa cak… Setidaknya itulah yang A’A rasakan saat memakai kedua kuda besi tersebut…. Penyakit ini sudah jamak terjadi… bukan hanya pada PCX Lokal namun juga pada motor lainnya semisal NMAX. Sudah karakternya dari orok cak…

Lalu bagaimanakah solusinya menghilangkan getar pada CVT saat dipakai akselerasi awal? Menarik nih cak untuk dibahas…. Untuk solusinya sendiri, bisa menggunakan sparepart modifikasi aka after market yang dijual RI Matic Shop yang mana menyediakan sebuah paket terdiri dari beberapa komponen. Sebut saja sepatu kampas kopling, mangkuk kampas kopling, per sentrifugal, dan karet damper.

Yang pertama sepatu kopling cak… Sepatu kampas kopling after market ini memiliki profil yang lebih tebal dan panjang dibanding sepatu kampas bawaan PCX lokal. Selain itu pada bagian dindingnya sudah dilubangi dengan diameter sekitar 5 mm dengan tujuan supaya debu tidak numpuk dan juga bisa melepas hawa panas lebih cepat. Jadi dari sini sudah kebayang kinerjanya lebih maksimal…

Yang kedua adalah per CVT mempunyai ukuran lebih panjang 1,5 cm dari per CVT bawaan PCX lokal dan juga mempunyai karakter pegas lebih keras. Jadi saat proses tutup dan buka gas, rpm tidak drop cak… Dan yang ketiga adalah per sentrifugal yang dibikin lebih lembut dari part bawaan, tambahan karet damper sepatu kampas kopling, dan pilihan roller lebih ringan menyesuaikan kebutuhan pengendara.

Sek sek sek… la terus harganya berapa? jangan-jangan mahal dan menguras kantong… Eit, harga part modifikasi menghilangkan getar pada cvt PCX lokal cukup terjangkau kok cak… hanya sekitar Rp 720 ribu sudah termasuk jasa pasang dengan pembelian dengan skema trade in… So, pengen membeli part ini, monggo sambangi saja toko terlampir diatas….

Source: otodetik

 

Contact Person

Email: atasaspal@gmail.com
Whatsapp: 085746893262
Facebook: Khoirul Anwar
IG: atasaspal
youtube: atasaspal vlog

Keep Safety Riding…

 

Pos ini dipublikasikan di 150cc, honda, moladin, tips trik, umum dan tag , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s