Layakkah Suzuki Bandit 150 Untuk Dimiliki? Ini Plus Minusnya Cak…

aerox
aerox

atasaspal.com – Cak… Akhirnya motor baru Suzuki yang sebelumnya hanya menjadi rumor jagat blogsphere otomotif tanah air dirilis sudah pada gelaran GIIAS beberapa waktu lalu dan fix mengusung nama GSX 150 Bandit. Yup, mengusung spesifikasi mesin berpower maksimal 19.2 PS @10.500 rpm dan torsi maksimum 14.0 Nm/9,000 rpm jelas ini merupakan point plus dari sang kuda besi. Lantas selain itu apa saja selling point dari motor terbaru Suzuki yang limiter RPM nya dipatok diangka 13.000?

Suzuki Bandit dari samping

Kalau pertanyaannya itu, jawabannya adalah cukup banyak karena Suzuki Bandit ini bisa dibilang adalah versi penyempurnaan dari GSX-S150. Yang paling kentara adalah disematkannya jok model tandem yang mana pada generasi GSX-S 150 jok terpisahnya bisa dibilang kurang klik dengan market Indonesia. Untuk shape jok sendiri dibagian tengah mengecil dan pada bagian belakang membesar. Melihat desain ini bisa disimpulkan bahwa ketika duduk kita bisa ngepit motor dengan santai.

Kemudian pada sisi headlamp direvisi dengan penyematan headlamp model baru yang jauh lebih wajar. Dipandang dari depan, desain batok lampunya FUFI banget namun sayangnya saat dipandang dari samping entah kenapa dari sudut ini terasa penempatan headlamp agak kurang turun kebawah…. Alangkah lebih baiknya jika sedikit ditarik kebawah tentunya akan menambah kesan agresif pada sang kuda besi ini. Namun kesan ini bisa saja berubah setelah melihat motornya langsung dengan mata kepala sendiri karena apa yang A’A jabarkan adalah berdasarkan hanya dengan melihat foto yang beredar diinternet…

Selain itu, Suzuki Bandit yang dipasarkan oleh SIS dengan disediakan 4 pilihan warna, Stronger Red/Titanium Black, Titanium Black, Brilliant White/Aura Yellow , Metallic Matte Titanium Silver ini pada dapur pacunya memiliki output power yang nggegirisi untuk kelas sport naked baik 150 tanah air cak… Bayangkan… lengkingan mesinnya baru dicekik limiter pada kitiran 13.000 rpm. Opo ora sangar karena disaat motor lain sudah harus oper gigi, Suzuki bandit masih meyisakan nafas untuk dibejek… Ngilu banget nih cak… tentunya ini akan menjadi angin segar untuk para maniak speed freak.

Namun sayang bak kata pepatah tidak ada gading yang tak retak, begitupun juga dengan Suzuki bandit. Segala kelebihan Suzuki Bandit 150 ini menurut pandangan A’A peribadi sedikit terciderai oleh view dari samping yang masih juga kurang klik dihati kendatipun secara garis besar desain Suzuki Bandit ini sudah mantab… namun letak headlamp nya ituloh yang A’A rasa sedikit ada rasa-rasa masa lalu… masa dimana era kejayaan Yamaha RXZ dan juga Honda Tiger ataupun Mega Pro. Penempatan headlamp-nya dari samping mirip-mirip menjadikan kesan sporty sedikit kurang bisa diangkat. Judule kurang turun sak incrit cak…

limiter Suzuki Bandit

Lantas pertanyaannya adalah, dengan segala yang ada pada Suzuki Bandit 150 ini, Layakkah motor sport terbaru Suzuki ini dimiliki? Jika Panjenengan mengesampingkan soal view samping yang A’A maksud, Suzuki Bandit 150 ini sangat layak untuk dimiliki karena yang pertama tentunya iming-iming power maksimum yang mencapai 19.2 PS, limiter 13.000 rpm dan jok model tandem tentunya sangat susah untuk ditolak. Kemudian yang kedua jika dikombinasikan dengan harga yang rumornya harga Suzuki Bandit 150 ini akan ditaruh dibawah GSX-S150 tentu ini motor yang worth to buy cak…. Sangat pantas untuk dimiliki!

Last, sayangnya harga resmi Suzuki GSX 150 Bandit ini belum dirilis dan kita harus bersabar untuk menunggunya cak… Tapi apapun itu, jika harga dibawah GSX-S150 tentunya Suzuki Bandit ini memang layak untuk dipinang sebagai kendaraan harian untuk menunjang segala aktifitas kita… Suzuki Bandit? piye komene sampean kang?

 

Contact Person

Email: atasaspal@gmail.com
Whatsapp: 085746893262
Facebook: Khoirul Anwar
IG: atasaspal
youtube: atasaspal vlog

Keep Safety Riding…

Pos ini dipublikasikan di 150cc, moladin, opini, suzuki, umum dan tag , , , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Layakkah Suzuki Bandit 150 Untuk Dimiliki? Ini Plus Minusnya Cak…

  1. Demen 2takt N Suzuki berkata:

    Joss banget brilliant kuaLitas mesin N body Bandit 150. insaAlloh 2tahun lagi ane beLi 1bandit 150 yg putih ada kuning di kap mesin N 1 burgmann 150 atau seadanya Suzuki matic 150 abis nikah ma santriwati amen

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s