Hasil Uji Keborosan Konsumsi BBM Yamaha Lexi. Karena Uji Keiritan Sudah Terlalu Biasa!

aerox

aerox

atasaspal.com – Cak… beberapa waktu belakangan ini warung kecil ini jarang update namun bukan berarti A’A mengesampingkan keberlangsungan informasi dari meja redaksi… Tapi apa daya disaat tuntutan kerja memang menuntut untuk sejenak mengistirahatkan ketikan jemari pada keyboard, terpaksa juga akhirnya informasi tersendat… Namun tenng cak… A’A telah kembali lagi dengan informasi konsumsi BBM Yamaha Lexi 125. What? uji irit lagi? Bukan cak… karena uji irit sudah terlalu biasa dan memang informasi ini sudah dijembreng diberbagai jagat blogsphere otomotif tanah air… La terus?

izza 10

Seperti pada judul…. tentu kita penasaran dengan konsumsi BBM Yamaha Lexi ketika dipakai secara seboros mungkin… Kira kira dalam seliter BBM dapat menjangkau jarak berapa kilometer? Nah disini A’A sudah melakukan pengujian dengan beberapa rider berbeda sebagai tester dalam daily use review… Lah kok beberapa rider? Yup, tujuannya satu yakni untuk menggali dengan lebih akurat menyesuaikan karakter berkendara keseharian sehingga diharapkan dengan pengujian ini bisa melengkapi informasi tentang konsumsi BBM Yamaha Lexi… Bukan hanya tentang keiritannya namun juga keborosannya.

Ditemani oleh Bro Rudy, Bro Iwan, Bro Nanang dan Sist Izza, Unit Yamaha Lexi 125 VVA S Version yang sudah ditemploki dengan decal striping Kuning Yellow Vale VR48 ini A’A gelangdang keselatan, kewilayah Pucanglaban yang cukup bisa untuk dijadikan untuk ajang uji keborosan konsumsi BBM Yamaha Lexi karena menyajikan medan jalanan yang sangat berfariasi mulai dari tanjakan-tanjakan dan penuh dengan tikungan-tikungan tajam dan minim jalan lurus yang panjang.

Disini diharapkan dengan karakter jalan yang sebegini, Yamaha Lexi ini akan bekerja keras karena akan sering buka tutup gas dan diajak untuk berakselerasi. Diawal, kami sudah bersepakat saat memasuki tikungan, RPM tidak boleh digantung dan selongsong gas harus ditutup 100% dan saat membuka gas untuk berakselerasi, selongsong gas keluarga terbaru MAXI Yamaha ini langsung tekan dalam… Maklum cak…. ini adalah uji keborosan bukan ajang adu irit! Hasilnya?

Setelah total menempuh 20 kali running dengan setiap tester mendapatkan kesempatan 4 kali running yang mana sekali running memakan jarak sekitar 4 kilometer, Hasil pengujian kadar keborosan konsumsi BBM Yamaha Lexi 125 VVA ini cukup mengejutkan karena diatas ekspektasi! Lah emang hasilnya berapa KM kah untuk setiap 1 liter BBM? Sek sek sek… seng tuenang cak… Aseli ini benar-benar diatas perkiraan awal yang mana A’A perkirakan bahwa saat untuk ‘berboros’, Yamaha Lexi ini akan banyak mengkonsumsi BBM… Ya sekitar mendekati 40 KML gitu deh kang…

Namun faktanya, Yamaha Lexi ini sukses membuat A’A dan tim kecele karena ternyata konsumsi BBM Yamaha Lexi 125 ini masih saja tetap irit! Yup, angka di dashboard menunjukkan 44,4 KML! Sekedar untuk Panjenengan ketahui, sebelum kita melakukan start pengujian, Average BBM kami nol-kan dulu jadi tidak termasuk penggunaan harian sebelumnya cak… Cuma, dikarenakan setelah kelar pengujian A’A lupa tidak memfoto hasil test jadinya A’A foto malah harinya pas teringat… Jadi, angka tersebut adalah hasil dari pengujian ditambah saat pulang kerumah sekitar 4 kilometer…

Sekedar flashback, angka ini tidak terpaut jauh dari penggunaan Yamaha Lexi saat A’A gunakan Touring MAXI Journey beberapa waktu lalu yang mana pencapaian terbaik A’A adalah sebesar 49,5 KML! Jelas ini adalah sebuah bukti nyata bahwa kinerja VVA yang disematkan pada MAXI berkubikasi mesin terkecil ini bekerja optimal, nukan hanya sekedar gimmic marketing saja.

Puas? jujur A’A merasa puas setelah melakukan pengujian kadar keborosan konsumsi BBM Yamaha Lexi 125 VVA S Version tersebut cak…. Ini adalah hasil pengujian yang kami lakukan… la terus hasil dari penggunaan harian Panjenengan berada pada angka berapa? monggo share saja dikolom komentar atau bisa via japri di Whatsapp… Uji keborosan konsumsi BBM Yamaha Lexi? gimana cak? udah gak penasaran lagi kan?

Contact Person

Email: atasaspal@gmail.com
Whatsapp: 085746893262
Facebook: Khoirul Anwar
IG: atasaspal
youtube: atasaspal vlog

Keep Safety Riding…

Iklan
Pos ini dipublikasikan di 125cc, matik, moladin, review, umum, yamaha dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s