New CB150R Facelift Major Change, Keyless Dan Sasis Baru? Agustus 2018 Launching?

aerox
aerox

atasaspal.com – Kang bro… januari lalu muncul kepermukaan sebuah kode misterius K15M yang disinyalir merupakan versi facelift dari generasi CB150R yang mana pada generasi sebelumnya menggunakan kode K15A pada versi pertama dan K15G pada versi yang sekarang ini beredar dipasaran. Dan jika kita runut, jeda antara K15G dengan munculnya K15M adalah 2 tahun lebih atau hampir 3 tahun… cukup logis karena jika mengintip life cycle, sudah sepantasnya AHM menghadirkan versi terbaru dari sang street bike 150cc ini cak…

all new cb150r wildblack angkat beban1680288620..jpg

Namun, setelah kode K15M tersebut muncul kepermukaan entah kenapa seiring berjalannya sang waktu, kabar ini lambat namun pasti mulai menguap dan lenyap begitu saja hingga akhirnya bulan lalu sebuah informasi misterius masuk ke Atasaspal News Room yang menyatakan intinya kehadiran New CB150R facelift tidak akan lama lagi. Tidak akan lebih dari 4 bulan. Jadi jika ditarik 4 bulan kedepan dari semenjak informasi tersebut diberikan pada A’A maka akan jatuh pada bulan Agustus 2018. Hm… tinggal beberapa bulan lagi nih….

spedometer CB150 ExMotion

Dan Informasi diatas seolah selaras dengan suara-suara bawah tanah yang mengalir begitu derasnya kang… tenang dipermukaan namun bergelora dikedalaman… Rumornya, Honda New CB150R sudah menjalani masa-masa Runout dari dua bulan lalu. Artinya, masa-masa Runout suatu produk biasanya tidak lebih dari 4 bulan ( begitulah yang A’A tahu dari obrolan-obrolan tengah malam cak ). Dari sini jika dihubungkan dengan informasi pertama diatas adalah saling melengkapi karena sama-sama akan jatuh pada Anggap saja Agustus 2018 mendatang.

Apakah A’A iyain saja alias telan mentah-mentah informasi tersebut? Jelas tidak kang… semua A’A tampung sembari mencari informasi tambahan sebagai pendukung dan penguat terhadap sinyalemen kehadiran dari generasi terbaru lawan Yamaha Vixion ini cak… Dan ndilalah setelah menahan info yang cukup membuat jari ini gatal karena harus meng-keep-nya terlebih dahulu, kemarin A’A mendapatkan info lagi dari kolega-kolega A’A dibeberapa daerah tentang sang kuda besi. Lah informasi opo lagi sih kang?

Pasokan New CB150R ke dealer dibeberapa kota dalam 2 bulan ini mengalami kenaikan diluar normal. La terus apa hubungannya dengan New CB150R Facelift? Eit tunggu dulu cak… Jelas ada hubungannya karena jika mengacu pada kebiasaan AHM sebelum merilis sebuah motor generasi terbaru atau minimal desain grafis terbaru polanya ya seperti ini… Pasokan selalu lebih banyak dari bulan sebelumnya… Ya mungkin untuk menghabiskan stock yang ada sembari menunggu lahirnya motor terbaru tersebut dirilis… hehehehehe….

Dari sini, dari 3 arah informasi ini kelihatannya sudah saling melengkapi satu sama lain yakni bermuara pada Agustus 2018 kang… Lantas apa saja update yang akan diberikan honda pada New CB150R terbaru ini? Untuk satun ini masih abu-abu banget namun jika mengacu pada huruf belakang pada K15 yang sudah melompat dari G ke M, disinyalir New CB150R ini akan hadir dengan Major Change… Bisa saja desainnya memang dirombak total layaknya Cb Xmotion Thailand atau desainnya sedikit dirubah namun dengan penambahan fitur yang lagi kekinian… Siapa tahu? hehehehe…

Namun kendatipun masih abu-abu banget tentu tidak ada salahnya kita menerka-nerka kira-kira New CB150R Facelift K15M ini kan seperti apa kedepannya… Kemungkinan pertamanya adalah Desain akan nyomot CB Xmotion Thailand namun dengan beberapa penyesuaian agar masih dalam jangkauan dompet kelas 150cc kang… misalnya dengan melengserkan USD dan menggantinya dengan suspensi depan model teleskopic dan sasis model baru juga dengan menyematkan Keyless. Kemungkinan keduanya adalah model seperti Xmotion Thailand dengan suspensi USD, sasis baru namun masih menggunakan kunci biasa…

 

Nah… itu menurut A’A, la menurut grambyangane njenengan bagaimana kang? Apakah New CB150R K15M akan hadir dengan desain baru, sasis baru dan penyematan Keyless ataukah desain baru, sasis baru, suspensi USD namun tanpa adanya Keyless? Ataukah Panjenengan punya pandangan lainnya? monggo share dikolom komentar atau bisa via Japri WA ya kang….

Contact Person

Email: atasaspal@gmail.com
Whatsapp: 085746893262
Facebook: Khoirul Anwar
IG: atasaspal
youtube: atasaspal vlog

Keep Safety Riding…

Iklan
Pos ini dipublikasikan di 150cc, honda, moladin, opini, umum dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

3 Balasan ke New CB150R Facelift Major Change, Keyless Dan Sasis Baru? Agustus 2018 Launching?

  1. Ping balik: New CB150R 2018 Power 19 HP, Desain Baru, Keyless Dan Pembaruan Rangka? | atasaspal

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s