First Sight Honda NC750… Motor Sport Yang Benar-Benar Unik!

aerox

atasaspal.com – Kang bro… beberapa hari lalu pada event Tour De MPM sewaktu di MPM Learning Center Sidoarjo, A’A bertemu dengan NC750, CB650F dan juga Grom 125. Incip-incip rasa saat duduk diatas tempat duduk ketiga kuda besi ternyata menyajikan rasa tersendiri merasuk hati kang….. Namun pada artikel ini kita bahas dulu yuk tentang NC750 yang A’A jumpai di parkiran MPM LC… Aseli motor ini unik banget dan sayang bila tidak dibahas. La terus kesan-kesan A’A terhadap si Honda NC750 itu seperti apa?

NC750 4

Memandang Headlamp sang kuda besi yang mana penerangannya masih menggunakan bohlam biasa termasuk juga stoplamp dan winker-nya dan desainnya yang tidak neko-neko, kemudian shroud yang memanjang kedepan layaknya paruh burung yang begitu kental aroma motor adventure membuat motor yang bermesin DOHC, 2 silinder in-line, 4-stroke, berpendingin cairan dan sudah PGM-FI ini begitu mempesona kang… Perpaduan desainnya elegan dan pas banget. Enak dipandang mata… begitu mengalir dari ujung keujung saat mata ini mencoba mengamati dari depan hingga belakang. Ditambah lagi adanya pelindung body dibagian sampingnya… aseli gagah banget.

NC750 10

Belum lagi saat mata ini melirik konsol meternya… biyuh ternyata dasboard yang sudah full digital tersebut sangat lengkap dan begitu jelas dipandang…. indkasi sein, lampu jarak jauh, dst terpampang dibagian atas. kemudian dibawahnya berderet angka 0 sampai dengan 8 menandakan bar RPM sang kuda besi. Loh kok RPM nya hanya 6500RPM? masih pada konsol meter NC750 kang…dibagian kiri ada petunjuk trip meter dan dibawahnya ada jam sedangkan dibagian utama ada speedo meter. Disisi kanan ada indikator bahan bakar. Jan lengkap banget kang…..

Pandangan mata kemudian menyapu bagian dari stang kiri dan kanan NC750, sang kuda besi 745 cc 6 transmisi yang mampu memuntahkan power maksimum 54,8 hp @6.250 rpm dan torsi 6.94 kgf.m @4.750 rpm tersebut. Dibagian kiri, masih ada saklar pengoperasian lampu, saklar klakson, saklar sein dan saklar hazzard lamp. Sedangkan pada stang bagian kanan terdapat entah saklar engine cut off, mic on, sirine dan saklar starter.

NC750 2

Dan diatas tadi pernah A’A sebut bahwa NC750 ini adalah motor yang unik kan? namun sampai saat ini kok belum tersentuh juga apasih sebenarnya keunikan dari sang kuda besi bersasis Diamond steel yang mengusung karet bundar 120/70-17 pada roda depan dan 160/60-17 roda belakang yang berkapasitas tangki bahan bakar 14,1 Liter ini? tenang kang… ojo kesusu dong ah… seng sabar….

NC750 7

Keunikan sang NC750 yang pertama terletak pada bagian depan kang. Area tangki yang pada umumnya digunakan sebagai tempat penampungan bahan bakar beralih fungsi. Yup, area ini berubah fungsi menjadi bagasi yang cukup besar karena helm full face pun rasanya bisa masuk dan disimpan didalamnya. La terus letak tangki bahan bakarnya dimana kalau bagian depan digunakan sebagai bagasi? Nah ini keunikan keduanya kang karena letak tangki bahan bakar beralih kebelakang… dibawah jok belakang kang….

Nah unik banget kan kang sang NC750 ini secara pada umumnya letak tangki besin didepan dan bagasi dibelakang la ini malah kebalikannya… Gimana kurang puas dengan cerita A’A tentang kuda besi yang mempunyai berat 206 kg ini? Jika panjenengan kurang puas, tenang saja karena panjenengan tidak sendirian la wong saya pun juga masih sangat kurang puas je….

Berikut ini spesifikasi Honda NC750

Mesin : DOHC, 2 silinder in-line, 4-stroke, berpendingin cairan
Sistem pembakaran: PGM-FI
Daya maksimum : 54,8 hp pada 6.250 rpm
Torsi maksimum : 6.94 kgf.m ke 4.750 rpm
Transmisi : 6-speed
Kapasitas mesin : 745 cc

Sasis : Diamond steel
PxLxT : 2.209 x 850 x 1.284 mm
Ban depan : 120/70-17
Ban belakang : 160/60-17
Berat : 205Kg
Kapasitas tangki : 14,1 Liter

 

Contact Person

Email: atasaspal@gmail.com
Whatsapp: 085746893262
Facebook: Khoirul Anwar
IG: atasaspal

Keep Safety Riding…

Iklan
Pos ini dipublikasikan di adventure, honda, moge, opini, umum dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke First Sight Honda NC750… Motor Sport Yang Benar-Benar Unik!

  1. DNFmagz berkata:

    Bagasinya apa tidak rentan terkena panas mesin ya

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s