Touring Kemerdekaan, MPM Ajak Blogger Vlogger Jatim Ziarah Makam Bung Karno!

aerox

atasaspal.com – Kang bro… memperingati HUT RI 72, MPM Distributor selaku Main Dealer Honda di Wilayah Jawa Timur dan NTT pada tanggal 16 – 17 Agustus lalu mengajak 16 Blogger dan Vlogger Jatim untuk berpartisipasi dalam Touring Kemerdekaan dengan tujuan napak tilas ke makam Bung Karno, sang Proklamator kemerdekaan Indonesia tercinta kang…. Total 12 Blogger dan 4 Vlogger kang yang ngegas 3 varian motor 150cc Honda!

touring kemerdekaan 1

Ada sang bebek super Supra GTR, sang Naked Bike New CB150R dan sang fairing Bike CBR150R sang raja laris fairing kelas 150 tanah air. Kebetulan A’A kebagian unit New CB150R untuk digelak dalam turing Kemerdekaan 2017 ini kang… Mengambil start di MPM LC Sidoarjo sekitar jam 7 malam, Rombongan meluncur ke Kota Malang sebagai titik istirahat pertama yang sudah ditentukan.

touring kemerdekaan

Berkonsep Fun Touring, ya tidak ada istilahnya eksplore motor secara motor yang ditunggangi merupakan produk yang bisa dikatakan sudah cukup lama dirilis… ya kadang puntir gas agak dalam bila menemukan kondisi jalan lengang dan kadang pula tipis-tipis kalo pas rame… semua demi #cari_aman kang…. hehehehe

Tak terasa dua jam dilalui dan sekitar jam 9 Malam rombongan Touring Kemerdekaan sampai di Kota Malang, singgah di Ria Djenaka untuk makan malam dan selanjutnya jam 10.30 malam meluncur ke Hotel Ibis untuk istrirahat… Aseli kang, dua jam perjalanan yang mengesankan secara inilah kali pertama A’A nyemplak New CB150R… gimana impresi A’A terhadap sang naked bike DOHC 150cc Honda ini?

Ergonomi ridingnya tidak serileks gen terdahulu namun dari sisi mesin menyajikan sensasi yang sangat berbeda dengan pendahulunya! No Doubt, torsinya jauh lebih melimpah dengan karakter near square yang diusung! Selain itu, dari sisi bodi saat kita mengendarainya, sang new generation ini terasa jauh lebih gambot. Itu saja? tidak kang… yang jelas banyak sensasi yang diberikan semisal pencahayaannya yang sudah mengusung LED memberikan kenyamanan saat perjalanan malam yang minim penerangan. Sungguh setelah menyemplak sang kuda besi A’A jadi kepingin ngopeni untuk menggantikan peran si Reddy yang sudah berusia 3 tahun.

Skip skip skip….

touring kemerdekaan 2

17 Agustus pagi setelah sarapan dan prepare ini itu, jam 9 pagi rombongan meluncur ke makam Bung Karno, sang Proklamator kemerdekaan RI. Sangat ramai pengunjung yang napak tilas kang…. Disini rombongan Touring Kemerdekaan mengunjungi Musium dan Nyekar ke makam Putra Sang Fajar, Bung Karno. Setelah dirasa semua cukup, akhirnya rombongan melanjutkan perjalanan dengan tujuan Dealer Marga Kartika, Dealer Wing Blitar di Kota Wlingi untuk makan siang dan istirahat kang….

Ziarah makam bung karno

Dari Makam ke Marga Kartika, A’A tukar motor dengan Kang Agus Motomazine dimana sebelumnya Do’i mengendarai Supra GTR 150… jujur penasaran banget dengan sensasi apa yang ditawarkan sang bebek super honda tersebut. Nah disini menariknya… walaupun mengusung mesin yang identik namun ternyata beda rasa banget dari sang naked ataupun sang fairing bike. Sang bebek super ini gampang banget melejit saat gas dibejek, Asem galak banget ternyata… ini bebek apa macan sih… wkwkwkwk…

Saat berada dipelana sang bebek super dalam perjalanan singkat Blitar – Wlingi, A’A tidak merasakan banyak rasa negative terhadap sang kuda besi… positive terus kang bro… namun, satu yang menjadi ganjalan yakni jok dari Supra GTR ini terasa agak keras berbanding CB150R kang… entahlah mungkin ini hanya perasaan A’A seorang saja… But overall, sang Supra GTR150 ini menawarkan apa yang harus dimiliki bebek super! torsi punya dan power pun mumpuni.

dealer honda marga kartika wlingi

Back to touring Kemerdekaan lagi kang…. Matahari sudah semakin condong kebarat dan rombonganpun melanjutkan perjalanan menuju Pandaan sebagai titik istirahat selanjutnya yang sudah ditetapkan. Menuju arung Ayam Bakar Mbak ri Pandaan, awalnya rombongan riding santai namun karena waktu yang semakin sore, akhirnya kamipun tekan gas lebih dalam lagi supaya tidak kemalaman dijalan…

Jam 6 sore kami sampai ditujuan untuk ISHOMA sampai jam 7 malam dan selanjutnya gas lagi menuju titik finish di MPM Learning Center Sedati, Sidoarjo… Perjalanan malam dengan kondisi lalu lintas yang menurut A’A padat karena sudah sangat terbiasa dengan jalanan lengang Tulunggaung, disini A’A sampai membisikkan ke kang Agus motomazine, kang marnu warung biker dan kang Rudy rudysoul untuk kalem-kalem…

Jujur kang… sebagai biker desa yang kadung terbiasa dengan kondisi jalanan yang jauh lebih lengang, riding malam plus kondisi lalu lintas yang jauh lebih sesak berbanding Tulungagung, A’A butuh adaptasi untuk riding dalam kondisi sebegini… jan cenunak cenunuk kayak orang masih awal-awal belajar motoran kang… Semua terasa lebih wow saat ditambah lagi dengan kondisi penglihatan yang tak seprima kala siang hari. Walaupun kadang bisa mengimbangi kecepatan teman-teman namun adakalanya ketinggalan dan harus ditunggu agar tidak tercecer jauh dibelakang… thanks bro….

Bisa dikatakan dalam perjalanan Pandaaan – Sidoarjo A’A cukup kepontal-pontal dan ngos-ngosan namun perlu digaris bawahi disinilah fun riding yang sebenarnya A’A rasakan. Riding malam dijalanan yang asing dengan kondisi yang sangat jauh berbeda. Aseli asik banget kang…. Jadi kepingin lagi…. Dan setelah sekitar 1 jam adrenalin dipacu pada frekuensi yang tinggi, kewaspadaan tingkat tinggi dan menjaga konsentrasi agar tidak lengah, Syukur Alhamdulillah rombongan tiba digaris finis tanpa aral rintangan apapun… dalam keadaan selamat dan sehat wal’afiat kang….

touring kemerdekaan

Terimakasih kepada MPM Honda Jatim yang telah memberikan A’A merasakan ekperience yang luar biasa, terimakasih manteman Blogger dan Vlogger Jatim, kalian mengasikkan banget…. Semoga ada kesempatan untuk touring bareng lagi. Touring kemerdekaan MPM bareng Blogger dan Vlogger Jatim? Aseli sensasinya luar biasa!!!

 

Contact Person

Email: atasaspal@gmail.com
Whatsapp: 085746893262
Facebook: Khoirul Anwar
IG: atasaspal

Keep Safety Riding…

Iklan
Pos ini dipublikasikan di 150cc, adventure, honda, komunitas, opini, umum dan tag , , , , , , , . Tandai permalink.

5 Balasan ke Touring Kemerdekaan, MPM Ajak Blogger Vlogger Jatim Ziarah Makam Bung Karno!

  1. Ping balik: Ketika Kenyamanan Dan Handling CB150R Sudah Tidak Dapat Lagi Ditolak, Ya Boyong Saja… | atasaspal

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s