Review Harian GSX-R150 Handlingnya Benar-Benar Mumpuni Kang! Salah Satu Daya Tarik Utama Sang Kuda Besi!

aeroxatasaspal.com – Brosis, mendapatkan Unit Pinjaman dari Dealer SMS Blitar yang juga sebagai Main Dealer Suzuki untuk Wilayah eks Karesidenan Kediri (Plat AG) yang beralamat di Jl. TGP pada Jum’at sore lalu, A’A langsung boyong sang kuda besi kerumah. Sepanjang perjalanan pulang dari Dealer A’A gunakan sebagai adaptasi ulang terhadap sang kuda besi walau sebelumnya pernah menjajal sang kuda besi tersebut pas saat Launching GSX 150 Jatim beberapa bulan lalu.

_MG_7180

Kesan pertama yang A’A rasakan saat menyemplak sang kuda besi adalah sporty alias nunduk abis kang… hal ini dimaklumi karena sang kuda besi mengaplikasikan stang underyoke… aseli lebih nunduk dari R15 V2 kepunyaan A’A. Jarak Stang dengan rider pun juga lebih dekat. GSX-R150 ini begitu ramping. Kayaknya bakalan manteb nih handlingnya….

Sesampai dirumah udah menjelang Maghrib kang jadi untuk hari Jum’at itu A’A tidak mengajak sang kuda besi jalan-jalan… Dan keesokan harinya alias hari sabtu, A’A gelandang sang kuda besi untuk menaklukkan medan jalanan Pantai Sine, Tulungagung Selatan yang mana kontur jalannya memang sangat pas untuk menguji handling… Handling loh ya kang…. bukan top speed… hehehehehehe

Aseli saat melakukan menuver pada tikungan-tikungan patah nan tajam, handling sang GSX-R150 ini membuat A’A ketagihan… No Doubt… enak banget dan begitu presisi kang! Judulnya nurut banget…. GSX-R150 terasa begitu ringan dan jujur sebagai rider, A’A merasakan sensasi yang berbeda pada sang kuda besi berbanding dengan R15 V2.

_MG_7221

Merasa nyaman saat melakukan manuver pertama membuat A’A ingin mengulanginya lagi- dan lagi…. Dan yang terjadi adalah ketagihan kang…. Gila ini motor fairing enak banget untuk meliuk-liuk… (Video menyusul karena masih dalam proses editing kang…) Nah, sambil menunggu edit Video kelar, A’A kasih dulu deh gambaran tentang medan jalanan ke pantai Sine yang A’A jadikan sebagai penguji Hkndling GSX-R150.

Berawal dari pertigaan Arjosari, belok keselatan langsung disambut oleh turunan dan ada beberapa tikungan hingga kemudian disambut oleh Tanjakan yang lumayan tinggi, GSX-R150 ini tidak kedodoran malah cenderung seolah ingin menunjukkan potensinya. Setelah itu medan jalanan rata cenderung menurun dengan jalanan sempit dan tikungan menghiasi sepanjang perjalanan sampai akhirnya disambut oleh kontur jalanan yang menurun curam beberapa saat menjelang Pantai Sine.

GSX-R150 kedodoran? atau terasa kurang enak? Tidak Pakde…. malah disini sang DOHC Engine benar-benar menunjukkan kelasnya yang mempunyai handing jempolan… Bahkan dibeberapa kesempatan saat A’A melakukan late braking, nyaris tidak adanya gejala ban belakang ngesot sot sot…

Nah, itu tadi review A’A tentang Handling GSX-R150 saat diajak meliak luk dimedan jalanan Tulungagung selatan… Dan untuk review lainnya semisal Power, braking, Lampu dan lain sebagainya akan A’A kupas di Nex Artikel…. Yang sabar ya kang dan jangan lupa Staytune di atasaspal

_MG_7183

 

Contact Person
Email: atasaspal@gmail.com
Whatsapp: 085746893262
Facebook: Khoirul Anwar
Keep Safety Riding…

Pos ini dipublikasikan di 150cc, opini, review, suzuki, umum dan tag , , , , , , , , , . Tandai permalink.

13 Balasan ke Review Harian GSX-R150 Handlingnya Benar-Benar Mumpuni Kang! Salah Satu Daya Tarik Utama Sang Kuda Besi!

  1. PotretBikers berkata:

    Lak daya tarikmu seng ndi,kang??? 🙄

    ——————————————————
    Jaket Biker >> http://potretbikers.com/2017/06/05/review-eiger-jacket-touring-explorer-tempuh-%C2%B1320an-km/

    Disukai oleh 1 orang

  2. DNFmagz berkata:

    Unik memang gsxr ini, bantet 😁

    Disukai oleh 1 orang

  3. Dwi Wendy berkata:

    Monggo dibeli gan, mumpung masih masa promo sampai 30 Juni 2017.
    Permisi gan…numpang titip lapak. Matur nuwun.

    Maverick Vinales Paling Konsisten Finish di Podium, Peluang Juara Dunia Semakin Kuat

    Disukai oleh 1 orang

  4. Ping balik: Review Harian GSX-R150, Benar-Benar Menggairahkan! | atasaspal

  5. Ping balik: Hot… Harga Baru GSX-R150 Rp 30 Jutaan Dan GSX-S Rp 25 Jutaan! Unofficial Info | atasaspal

  6. Ping balik: Hot… Harga Oktober GSX-R150 Rp 30 Jutaan Dan GSX-S Rp 25 Jutaan! Unofficial Info | atasaspal

  7. Ping balik: Hot… Harga Oktober GSX-R150 Rp 30 Jutaan Dan GSX-S Rp 25 Jutaan! | atasaspal

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.