What??? Power R15 Facelift 20HP, torsi 18Nm?

aerox
atasaspal.com – Bro sist…. nampaknya Yamaha benar-benar All Out dalam meracik R15 Facelift 2017 aka R15 V3 nih. Terlepas dari apakah ini Plan awal Yamaha dalam meracik sang kuda besi ataukah Plan B yang dikerjakan menyusul dengan kehadiran Suzuki GSX-R150 yang dirasa cukup mengganggu hegemoni Yamaha yang kental dengan aura performa, yang jelas disini pendekatan Yamaha sedikit berbeda. Maksude piye iki kang?

spyshoot-speedo-meter-r15-facelift-2017

Spyshoot R15 Facelift 2017 Shock USD Stang UnderYoke! Mesin SOHC 155VVA?

USD R15 Facelift berdiameter 37mm identik Xabre?

Prediksi 5 motor baru Yamaha yang akan hadir di 2017.

Jadi gini nih mas bro… kalau kebiasaannya Yamaha dalam meracik suatu produk bermain lebih condong pada sisi desain yang agresif, dan power biasanya 11 12 dengan kompetitor maka kali ini pendekatan yang diambil bisa dikatakan out of box. La kok? Demi mengejar performa maksimal, sebut saja GSX-R150 yang bermain dikisaran power 19HP (lupakan dulu CBR150R dari sisi ini karena target Yamaha adalah membenam performa GSX-R150 yang berpotensi merecoki hegemoni yamaha), maka kali ini Yamaha melakukan pendekatan dengan menambah kubikasi mesin dari sebelumnya 150cc menjadi 155 puls VVA. Perlu dicatat bahwa ini sisi performa. Dan tentu dari segi penjualan Targetnya adalah Honda dalam hal ini menjungkalkan CBR150R dari singgasana market share sport fairing 150 tanah air.

Yup, terawangan kasar A’A diatas setidaknya singkron dengan info unofficial yang di share mbah Ridertua dari salah seorang R&D Yamaha, bahwasanya Power Yamaha R15 Facelift 2017 akan bermain diangka 20HP dan torsi kisaran 18Nm. monggo ini secuil info yang beliau share:

Namun menurut bocoran salah seorang R&D Yamaha ( unofficial) tentunya….Al New R15 akan mendapat ubahan di sektor mesin secara total alias All New selangkah lebih maju dari yang versi sekarang meliputi sektor performa dan keamanan..  ABS..??
all-new, liquid-cooled, single cylinder, 155cc VVA.. dengan 6-speed gearbox nah ini yang bikin gak percaya karena infonya akan mencapai 20 HP dalam hal tenaga puncaknya sedangkan torsi kisaran  18Nm… terlalu berlebihan?..entahlah ini juga bocoran gak resmi..
sementara kelas sport rivalnya saja 19 HP (GSX-R150) dan 17 HP(Honda CBR 150R).. namun jika dilihat dari kubikasi yang menjadi 155 serta penambahan “tweak” engine All New… bisa jadi…!

So, demi mengejar performa terbaik dikelasnya, cukup wajar bila Yamaha menaikkan kubikasi R15 Facelift menjadi 155cc dan demi memelihara keiritan VVA pun dijejalkan. Dan perlu digaris bawahi bahwa info ini masih bersifat unofficial namun apa salahnya ditampung dulu dan tidak dianggap sebagai kabar hoax….

Power R15 Facelift 20HP, torsi 18Nm? Semoga saja demikian karena ketika banyak pabrikan bersaing, ujung-ujungnya kita sebagai konsumen yang akan diuntungkan.

Pos ini dipublikasikan di 150cc, opini, umum, yamaha dan tag , , , , , , . Tandai permalink.